Kamis 05 Maret 2020, 05:00 WIB

Giicomvec 2020 Hadirkan Lima Mobil Baru

Nurtjahyadi chadie | Otomotif
Giicomvec 2020 Hadirkan Lima Mobil Baru

MI/ADAM DWI

 

Giicomvec 2020 semakin lengkap dengan hadirnya sejumlah asosiasi terkait industri kendaraan komersial Indonesia.

PAMERAN Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2020 di Jakarta Convention Center (JCC) dibuka hari ini dan akan berlangsung hingga 8 Maret mendatang.

Sejumlah agen pemegang merek (APM), seperti Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, dan United Tractors hadir memeriahkan pameran kendaraan komersial ini.

Kegiatan ini juga diikuti sejumlah industri pendukung, seperti Adi Putro dari Industri karoseri, Alcoa Wheels, Aspira, Astra Otoparts, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, MRF Tyres, Panaoil, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, dan Wintor.

Giicomvec 2020 semakin lengkap dengan hadirnya sejumlah asosiasi terkait industri kendaraan komersial Indonesia.

Asosiasi yang terlibat antara lain Asosiasi Karoseri Indonesia (Askarindo), Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo), Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI). Mereka akan berpartisipasi dan mendukung berbagai program yang diselenggarakan sepanjang pameran berlangsung.

Ketua III GAIKINDO Rizwan Alamsjah yang juga merupakan ketua penyelenggara Giicomvec 2020 menyatakan, Giicomvec kali ini membuka potensi baru bagi industri kendaraan komersial Indonesia dan tentunya memberikan kemudahan untuk para buyer yang sedang mencari solusi bisnis. "Keterkaitan antara industri kendaraan komersial dan industri pendukungnya sangat erat dan hampir tidak mungkin dipisahkan sehingga kehadiran puluhan merek dari supporting industri dalam pameran Giicomvec kami rasa penting dan akan memberikan benefit untuk para pebisnis," tutur Rizwan.

Giicomvec 2020 dibuka khusus untuk bisnis dan kegiatan networking pada jadwal trade days (5-7 Maret). Kegiatan ini dibuka untuk umum (public day) secara gratis pada hari terakhir pameran (8 Maret 2020). Syaratnya, pengunjung tinggal mendaftar melalui commercialautoexpo.com/visitors-registration/ atau bisa juga mendaftar langsung di lokasi pameran melalui registration counter Giicomvec 2020.

Rilis kendaraan baru

Dalam pameran ini, para exhibitor mengaku telah mempersiapkan produk andalan mereka. Bahkan, akan ada lima kendaraan komersial terbaru yang akan diluncurkan. APM yang memastikan merilis kendaraan barunya, antara lain Mitsubishi Fuso, Hino, Suzuki, dan DFSK.

Marketing Communication Division Head at PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Ardiyasa Dwisaputra memastikan perusahaannya akan meluncurkan produk terbaru. "Soal rinciannya akan diungkap di hari pembukaan Giicomvec 2020," ungkap Ardiyasa, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Atsushi Kurita mengatakan, tahun ini merupakan tahun istimewa bagi Mitsubishi Fuso yang akan merayakan 50 tahun kehadirannya di Indonesia. Sebagai bagian dari perayaan tersebut, KTB untuk pertama kalinya akan memperkenalkan truk listrik eCanter di Giicomvec 2020, selain menghadirkan varian terbaru Fuso Fighter.

Dari kubu Suzuki akan mengandalkan pikap New Carry sebagai kendaraan niaga andalannya. Namun, ada produk terbaru menanti diluncurkan di ajang Giicomvec 2020. "Kami juga telah menyiapkan sesuatu yang baru untuk pasar kendaraan niaga. Tunggu kehadirannya di booth Suzuki," ujar Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel, beberapa waktu lalu.

Produk asal 'Negeri Tirai Bambu' yang mengusung merek DFSK juga tidak mau ketinggalan. Selain menghadirkan kendaraan pikap andalannya, DFSK juga akan merilis kendaraan blind van di ajang Giicomvec tahun ini. "Sebelumnya, DFSK sudah memiliki pikap dan kami berencana menyasar segmen mini bus dan blind van," tutur PR & Digital Manager DFSK Indonesia Arvianne Dahniarny.

Di negeri asalnya, DFSK telah memiliki beragam model kendaraan komersial, di antaranya C37 dan EC35. (S-1)

Baca Juga

TAM

Toyota Luncurkan Layanan Konsultasi Daring ’Halobeng’

👤RO 🕔Senin 26 Oktober 2020, 02:56 WIB
Layanan konsultasinya antara lain meliputi keluhan di kendaraan, informasi biaya servis kendaraan, informasi ketersediaan suku cadang,...
ADM

Daihatsu Gelar Penghargaan untuk Kreativitas Karyawan 

👤RO 🕔Senin 26 Oktober 2020, 02:01 WIB
Konvensi yang rutin diadakan dua kali dalam setahun ini dibuat sebagai ajang kompetisi karyawan hingga divisi dalam menunjukkan hasil...
Porsche Center Jakarta

Merchandise Porsche Resmi Hadir di Tokopedia

👤RO 🕔Senin 26 Oktober 2020, 01:22 WIB
Porsche online store PCJ menghadirkan produk kebutuhan travel dan liburan, peralatan rumah dan kantor, miniatur mobil dan jam tangan edisi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya