Kamis 05 Maret 2020, 04:30 WIB

Chelsea Jegal Asa Treble the Reds

Yakub P Wijayaatmaja | Sepak Bola
Chelsea Jegal Asa Treble the Reds

(Photo by Glyn KIRK / AFP)
Kiper Chelsea asal Spanyol, Kepa Arrizabalaga (C) menyelamatkan tembakan dari striker Liverpool Senegal Sadio Mane (tengah L)

 

CHELSEA menghapus harapan Liverpool memenangi tiga gelar utama (treble winner) musim ini. Lewat gol Willian dan Ross Barkley, skuad asuhan Frank Lampard menghentikan laju the Reds di babak 16 besar Piala FA Inggris, kemarin WIB.

Kekalahan 0-2 di markas Chelsea--Stadion Stamford Bridge--membuat anak asuh Juergen Klopp tertutup kesempatan menjuarai ajang turnamen tertua sejagat itu. Dua trofi yang masih terjangkau Liverpool, yakni Liga Primer serta Liga Champions Eropa.

Di laga itu, Klopp hanya mengandalkan nama sekaliber Sadio Mane, Virgil van Dijk, dan Andrew Robertson, yang berstatus pemain inti. Mohamed Salah dan Roberto Firmino baru ditampilkan di 10 dan 20 menit akhir.

Kondisi yang mampu dimanfaatkan tim tuan rumah dan memaksa the Reds menelan dua kekalahan beruntun. Sebelumnya, catatan tidak pernah kalah di Liga Primer milik Liverpool juga dihentikan Watford, akhir pekan lalu.

Klopp mengaku kehilangan dua gol tentu tidak baik untuk skuadnya. Namun, ia tetap mengapresiasi aksi Firmino dan kolega yang tampil lebih apik ketimbang saat takluk 0-3 dari Watford.

"Melawan Watford, itu benar-benar buruk. Malam ini, itu tidak buruk. Saya menyukai reaksinya. Saya menyukai cara kami bermain. Ada beberapa hal bagus yang bisa dipetik," kilah Klopp.

Di kubu the Blues, kemenangan itu mengesankan bagi Lampard. "Anda harus bertahan dengan baik untuk menjaga clean sheet melawan Liverpool. Kami pantas memenangi laga ini," tambah mantan gelandang Inggris itu.

Di laga lain, Newcastle United menyisihkan tuan rumah West Brom dengan skor 3-2. Kemenangan juga dipetik tim tamu, Sheffield United, yang mengungguli tuan rumah Reading 2-1 melalui perpanjangan waktu setelah laga berkesudahan imbang 1-1 hingga waktu normal 90 menit tuntas.

Di bagian lain, upaya Manchester United mengejar trofi ke-13 Piala FA untuk menyamai Arsenal bakal dihadang Derby County di Stadion iPro, dini hari WIB nanti. The Rams--julukan tim tuan rumah--bakal memanfaatkan pengalaman Wayne Rooney, mantan striker Inggris yang menghabiskan sebagian besar kariernya bersama klub 'Setan Merah'--sebutan MU.

"Jelas Rooney sangat penting bagi kami. Dia paham betul the Red Devils daripada orang lain," tutur arsitek Derby, Phillip Cocu, mengenai pencetak gol top sepanjang masa 'Setan Merah' dari 2004 hingga 2017.

Coppa Italia ditunda

Dari Italia, merebaknya kasus virus korona membuat laga leg kedua semifinal Coppa Italia antara Juventus dan AC Milan yang dijadwalkan di Stadion Allianz Arena, Turin, dini hari WIB tadi, harus ditunda. Sebanyak 80 orang meninggal dan lebih dari 2.000 telah terinfeksi virus korona di Italia.

Pihak yang mengorganisasi Coppa Italia, Lega Serie A, mengatakan penundaan laga itu hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Kota Turin berada di wilayah Piedmont, sebenarnya bukan termasuk dalam daftar wilayah larangan aktivitas olahraga dan keramaian. Namun, melihat korban berjatuhan membuat dewan kota memutuskan menunda duel Juventus melawan AC Milan. Bahkan, dikabarkan pemerintah Italia mempertimbangkan penundaan laga sepak bola selama sebulan.

Hanya, laga semifinal lain antara Napoli dan Inter Milan di Naples, malam nanti, tetap dimainkan sesuai jadwal. Napoli memenangi leg pertama 1-0. (Faj/AFP/Skysport/footballitalia/R-2)

Baca Juga

AFP/ISABEL INFANTES

Liga Inggris Bisa Digelar Mei Tanpa Penonton

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 31 Maret 2020, 18:15 WIB
Otoritas Liga Primer Inggris (EPL) berambisi untuk menyelesaikan kompetisi pada 16 Juli 2020 agar terhindar dari kerugian sebesar...
AFP/INA FASSBENDER

Dortmund Enggan Lepas Sancho

👤Gregorius Gelino 🕔Selasa 31 Maret 2020, 13:11 WIB
Die Borussen hanya akan melepasnya, jika Sancho mengutarakan niat...
AFP/Glyn KIRK

Kimmich Sebut Pesepak Bola Harus Bantu Lawan Covid-19

👤Antara 🕔Selasa 31 Maret 2020, 12:23 WIB
Kimmich dan Goretzka menginisiasi gerakan yang dinamakan We Kick Corona yang merupakan pengumpulan dana bagi yayasan-yayasan dan institusi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya