Rabu 04 Maret 2020, 19:26 WIB

Soal Korona, Anies: Tetap Tenang Naik Transportasi Umum

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Soal Korona, Anies: Tetap Tenang Naik Transportasi Umum

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI
Petugas dari PT MRT Jakarta melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi para penumpang kereta MRT di Stasiun Lebak Bulus, Jakarta, Rabu (4/3).

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau kepada seluruh warganya untuk tetap tenang terkait virus korona. Dalam rangka beraktivitas, ia pun bergharap warga tetap menaiki transportasi umum di Ibu Kota.

"Tetap tenang naik transportasi umum di Jakarta, sambil tingkatkan kewaspadaan diri. Mari juga peduli dan saling mengingatkan sesama pengguna transportasi umum," kata Anies dalam cuitannya di akun twitternya @aniesbaswedan, Jakarta, Rabu (4/3).

Anies mengatakan untuk mencegah penyebaran virus korona, semua transportasi publik Jakarta baik MRT Jakarta, Transjakarta dan LRT Jakarta telah disediakan caira pembersih tangan (hand sanitizer). Cairan pembersih tangan ini tersedia di setiap tempat transportasi publik itu termasuk di 80 halte Transjakarta

"Hubungi hotline di 112/119 atau 0813 8837 6955, jika memiliki pertanyaan seputar korona," kata Anies.

Baca juga: Sudah 2.000 Orang Konsultasi Virus Korona via Call Center

PT Transjakarta telah melakukan pembersihan setiap unit busnya saat sebelum dan sesudah melakukan perjalanan dengan menggunakan disinfektan secara intensif.

PT MRT juga dalam keterangan resminya menyebut telah menempatkan cairan pembersih tangan di titik-titik ramai penumpang pada 13 stasiun MRT Jakarta. Selain itu akan menerapkan pemeriksaan suhu badan penumpang yang akan mulai dilaksanakan dalam waktu dekat.

Pemeriksaan akan dilakukan di setiap area pintu masuk stasiun. Bagi penumpang yang menunjukkan gejala demam tinggi tidak diperbolehkan masuk ke area stasiun MRT Jakarta. (A-2)

Baca Juga

dok.mi

Halangi Aliran Kali Sunter, Dua Tempat Pemancingan Dibongkar

👤Selamat Saragih 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 18:05 WIB
PEMERINTAH Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur membongkar dua tempat pemancingan. Sebab dianggap menghambat aliran Kali Sunter untuk...
Antara

DPRD DKI Rapat di Puncak, Fitra: Melanggar PP 12/2018

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 17:27 WIB
“Pembahasan di luar kota jelas indikasi pelanggaran PP No 12/2018 ya itu di pasal 91. Itu jelas melanggar PP tersebut,” katanya...
Antara

Polisi Kejar Aktor di Balik Grup Facebook Penghasut RUU Ciptaker

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 17:24 WIB
Polisi sebelumnya telah mengamankan dua orang tersangka, yakni MLAI, 16, dan WH, 16, yang merupakan admin grup...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya