Rabu 04 Maret 2020, 19:22 WIB

Tepati Janji Cek Endra Resmikan Jalan di Air Hitam

Solmi | Nusantara
Tepati Janji Cek Endra Resmikan Jalan di Air Hitam

Istimewa
Bupati Sorolangun Cek Endra meresmikan ruas jalan yang menghubungkan tiga desa, Rabu (4/3)

 

TOKOH Masyarakat Kecamatan Air Hitam, Saat Arifin mengaku senang dengan kepemimpinan Bupati Sorolangun H Cek Endra. Menurut Arifin, Cek Endra merupakan pemimpin yang menepati janji.

Hal itu, jelas Arifin, dibuktikan dengan janji Cek Endra dengan meresmikan ruas jalan di Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sorolangun. Jalan sepanjang 16 kilometer itu menghubungkan tiga desa, yakni Desa Mentawak Ulu, Mentawak Besar, hingga ke Pematang Kabau.

Arifin mengatakan, membangun jalan Mentawak merupakan janji Cek Endra saat dirinya menyalonkan bupati tempo lalu. Arifin bersyukur apa yang dijanjikan tersebut bisa direalisasikan. Bahkan, Arifin mengungkapkan, selama menetap di Air Hitam lebih dari 30 tahun, baru kali ini jalan tersebut diaspal.

"Dulu janji bapak jalan harus hitam (aspal), alhamdulillah sekarang ini sudah hitam. Selama saya di Kabupaten Sarolangun, jalan yang diaspal terbesar baru kali ini," ungkap Arifin di Mentawak Besar, Rabu (4/3).

Arifin menyampaikan, bukan hanya jalan saja yang dibangun, hampir Semua kebutuhan masyarakat Air Hitam sudah terealisasi dengan baik oleh Cek Endra.

"Selama ini desa kami banyak yang sudah dibantu, pendidikan, kesehatan, perekonomian masyarakat dengan membangun pasar rakyat," ucap Saat.

"Maka dari itu janji-janji bapak dulu, sudah dipenuhi semua," imbuhnya.

Menanggapi hal itu, Cek Endra menyebut sudah menjadi kewajiban pemimpin memenuhi kebutuhan masyarakat. Dia hanya meminta, masyarakat menjaga dan merawat apa yang sudah dibangun.

"Setelah dibangun, masyarakat rawatlah. Jaga apa yang sudah diberikan pemerintah. Jika ada kendaraan besar yang masuk, larang. Karena jalan ini cuma kelas tiga, maksimal 10 ton. Pasar yang sudah dibangun, bersihkan, jangan dikotori, saling menjaga," pesan Cek Endra. (OL-13)

Baca Juga

Antara

Tambahan 7500 APD dan 37.500 Masker untuk Bali

👤Arnoldus Dhae 🕔Jumat 03 April 2020, 23:50 WIB
Pemprov Bali mendapatkan tambahan 7500 Alat Pelindung Diri (APD) dan 37.500 buah masker dari Pemerintah Pusat untuk mendukung pencehan dan...
MI/Susanto

Gedung Karantina Babel punya Tim Medis Khusus Covid-19

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Jumat 03 April 2020, 23:15 WIB
Pemprov kepulauan Bangka Belitung menyiapkan tim dokter dan perawat untuk menangani ODP dan PDP yang dirawat di gedung...
MI/Widjajadi

Pasien Meninggal karena Covid-19 Bertambah Satu Orang

👤Widjajadi 🕔Jumat 03 April 2020, 22:35 WIB
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (PPC) Kota Solo menginformasikan satu pasien covid-19 meninggal...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya