Rabu 04 Maret 2020, 14:10 WIB

Kemampuan PR Digital Tingkatkan Brand Image

mediaindonesia.com | Ekonomi
Kemampuan PR Digital Tingkatkan Brand Image

Istimewa
Acara penyerahan Indonesia Top Digital PR Award 2020.

 

UNTUK meningkatkan brand awareness dan brand image di benak masyarakat guna meningkatkan popularitas merek sehingga menjadi viral dan trending topik bukanlah pekerjaan mudah.

Di era digital yang begitu masif saat ini brand awarness dan brand image berdampak besar pada perilaku masyarakat dalam memutuskan untuk membeli sebuah produk.

Hal tersebut menjadi perhatian bagi perusahaan untuk melakukan beriklan secara online hingga harus membangun akun resminya agar masyarakat mengenal lebih dekat merek dan produk perusahaan tersebut.

Sehingga perusahaan lebih mudah menjaga loyalitas konsumennya dan juga mendapatkan konsumen baru. Perubahan perilaku masyarakat pula yang membuat public relation (PR) Digital saat ini terbukti mampu menjangkau pasar jauh lebih luas.

PR Digital juga bertujuan agar masyarakat mendapatkan product knowledge sebuah merek melalui product review yang diulas secara detail dan gamblang. Sehingga hal ini mampu meningkat exposure brand, meningkatkan penjualan, serta meningkatkan brand image. 

Keberhasilan PR Digital tersebut menjadi penentu untuk meraih penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2020 dari Tras N Co Indonesia dan InfoBrand.Id, Jakarta.

PT Gajah Tunggal Tbk sukses meraih penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2020 dari Tras N Co Indonesia dan InfoBrand.Id, Jakarta, pada Jumat (28/2).

Penghargaan ini diberikan oleh Tras N Co Indonesia sebagai apresiasi kepada GT Radial yang selalu meningkatkan brand awareness dan brand image di benak masyarakat guna meningkatkan popularitas merek GT Radial sehingga menjadi viral dan trending topik.

Di Jakarta, Rabu (4/3), Head Of Division Marketing PT Gajah Tunggal Tbk, Leonard Gozali,yang menerima penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2020 mengatakan,“Saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini dari InfoBrand di TOP Digital PR Award 2020."

 

"Saat ini, kita sudah menyesuaikan diri ke dalam platform digital melalui aplikasi Speedwork Autocare Digital App. Dengan aplikasi Speedwork Autocare Digital App ini, masyarakat dapat membeli produk - produk yang dihasilkan oleh PT Gajah Tunggal Tbk dengan mudah," kata Leonard.

"Hal ini kami lakukan untuk memudahkan konsumen dalam mencari dan mendapatkan produk kita. Kami berharap aplikasi Speedwork Autocare Digital App ini memberikan solusi belanja produk - produk Gajah Tunggal terutama GT Radial," paparnya. 

Perusahaan yang meraih penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2020 karena telah lolos dalam beberapa tahap yakni memenuhi minimal skor yang sudah ditetapkan tim perumus yaitu 10 poin.

Kemudian, mendominasi pemberitaan positif sebanyak 75 % di lima halaman pemberitaan di search engine. Lalu, perusahaan tersebut berada di posisi tiga teratas di kategorinya atau peringkat pertama jika hanya terdapat maksimal tiga brand di kategori tersebut. (RO/OL-09)

 

 

Baca Juga

DOK KEMENTAN

Swasembada Bawang Putih Makin Menjauh Akibat Aturan Dilanggar

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 30 Maret 2020, 20:28 WIB
selain menabrak UU No.13 Tahun 2010 tentang Hortikultura, juga sekaligus menyepelekan UU 19 Tahun 2013 tentang Perlindungan dan...
MI/Putra Ananda

Pengusaha Garmen: Harga APD Rp50 Ribu karena Calo Jadi Rp1 Juta

👤Putra Ananda 🕔Senin 30 Maret 2020, 19:37 WIB
"Karena oknum dan calon tersebut, akibatnya harga APD yang beredar di pasaran saat ini melonjak hingga Rp300 ribu-Rp1 juta, padahal...
Antara/Idhad Zakaria

Menteri BUMN Pastikan Proyek Strategis Terus Berjalan

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Senin 30 Maret 2020, 18:44 WIB
"Penting juga memberi sinyal positif bahwa di tengah-tengah kita amat fokus pada penanggulangan korona. Tapi tetap ekonomi kita harus...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya