Rabu 04 Maret 2020, 18:52 WIB

Pasar Besar Tuban Terbakar, Bupati Pantau Proses Pemadaman

M Yakub | Nusantara
Pasar Besar Tuban Terbakar, Bupati Pantau Proses Pemadaman

MI/M Yakub
-Pasar baru di Kota Tuban terbakar, Selasa (3/3) malam. Kondisi mengakibatkan ratusan kios dan lapak pedagang juga terbakar.

 

PASAR besar Kota Tuban, Jatim, terbakar, Selasa (3/3) malam. Proses pendaman api oleh Tim Pemadam kebakaran setempat di pantau langsung Bupati Tuban. Fathul Huda.

Selain Bupati, Kapolres Tuban, AKB Ruruh Wicaksono, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Budi Wiyana serta sejumlah dinas terkait juga turut memantau langsung proses pemadaman puluhan kios dan lapak pedagang.

Berdasarkan informasi kebakaran pada Pasar Baru itu terjadi sekitar pukul 20.30 WIB dan menghanguskan bangunan pada bagian tengah pasar. Kobaran api kemudian merambat ke bagian belakang dan samping. Adapun dugaan penyebab kebakaran masih dalam penyidikan aparat kepolisian.

Bupati Tuban menyatakan, untuk memadamkan api yang melahap pasar kebanggaan warga Tuban ini sudah dikerahkan semua mobil pemadam kebakaran milik BPBD Tuban dan dibantu Damkar dari Semen Gresik dan Damkar Bojonegoro.

Bupati juga menyatakan akan segera berkoordinasi dan musyawarah dengan pedagang untuk menentukan nasib para mereka ke depan. Sebab, kondisi saat ini termasuk situasi darurat. "Karena kondisi ini memang darurat, kemungkinan akan segera dibersihkan sisa-sisa kebakaran nya untuk didirikan kios-kios sementara, sehingga para pedagang, bisa melanjutkan usahanya." pungkasnya. (OL-12)



 

Baca Juga

MI/Palce Amalo

Laboratorium Covid-19 di NTT Beroperasi Akhir April 2020

👤Palce Amal 🕔Rabu 08 April 2020, 15:55 WIB
Pembangunan laboratorium (lab) untuk pemeriksaan swab pasien terjangkit virus korona (covid-19) di Nusa Tenggara Timur, rampung akhir April...
Facebook @institutteknologibandung

Tiadakan Wisuda, ITB Terbitkan Ijazah Digital

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 08 April 2020, 15:13 WIB
"Cara membedakan yang asli dengan yang palsu, masyarakat dapat memeriksanya di laman...
MI/Ruta Suryana

Perolehan Gerakan 10 Ribu Masker di Bali Lampaui Target

👤Ruta Suryana 🕔Rabu 08 April 2020, 14:55 WIB
Dari 10 ribu yang ditergetkan, sampai hari ini sudah terkumpul 22 ribu masker,  bantuan dari pelaku UKM, pengusaha, hingga gerakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya