Rabu 04 Maret 2020, 17:51 WIB

Daop 5 Siapkan Cairan Pembersih Tangan di Stasiun

Lilik Darmawan | Nusantara
Daop 5 Siapkan Cairan Pembersih Tangan di Stasiun

ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Cairan pembersih tangan.

 

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto, Jawa Tengah (Jateng) menyiapkan botol hand sanitizer di Stasiun Purwokerto.

Pengadaan ini bermaksud agar bisa digunakan sebagai pembersih tangan bagi para penumpang KA. Manajer Humas Daop 5 Purwokerto, Supriyanto mengatakan pihaknya mulai menyediakan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer di Stasiun Besar Purwokerto. "Penyediaan cairan pemnbersih tangan tersebut sebagai upaya mengajak penumpang KA menjaga kebersihan dan mencegah penyebaran  Covid-19. Ada beberapa titik di stasiun yang telah disiapkan. Selain itu, juga di Kantor Daop 5 Purwokerto," jelas Supriyanto, Rabu (4/3). 

Pihaknya mengajak para penumpang memanfaatkannya secara bijak, dan tidak memindahkan botol cairan pembersih. "Kami mengajak kepada penumpang agar tidak memindahkan dan memanfaatkan untuk kepentingan pribadi. Kami mohon kerja sama dan minta penumpang untuk bijak dalam memanfaatkan," katanya.

Sebelumnya, Daop 5 bersama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyumas mengadakan posko pendeteksi suhu tubuh di Stasiun Banyumas. Selain itu, di Stasiun Gombong juga ada posko bekerja sama dengan Dinkes Kebumen. (OL-12)

Baca Juga

MI/SUPARDJI RASBAN

Papua Terapkan Pembatasan Sosial, Bukan Lockdown

👤Marcelinus Kelen 🕔Selasa 31 Maret 2020, 23:30 WIB
Papua tidak memberlakukan lockdown, tapi hanya pembatasan sosial yang diperluas dengan berbagai...
MI/Ramdani

Papua Perpanjang Masa Pembatasan Sosial dan WFH

👤Marcelinus Kelen 🕔Selasa 31 Maret 2020, 23:15 WIB
Berdasarkan Surat Edaran No. 440/3705/SET maka Perpanjangan Waktu Kerja di Rumah berlaku hingga 13 April 2020. Namun, akan dievaluasi lagi....
Dok. Pemkab Tabanan

DPRD dan Pemkab Tabanan Gelar Sidang Paripurna VirtualĀ 

👤Achmad Maulana 🕔Selasa 31 Maret 2020, 22:30 WIB
Dipimpin langung oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, sidang dihadiri Ketua DPRD I Made Dirga, dan para Kepala...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya