Rabu 04 Maret 2020, 13:52 WIB

Stok Beras Aman, Erick Thohir Minta Masyarakat Tetap Tenang

Faustinus Nua | Ekonomi
Stok Beras Aman, Erick Thohir Minta Masyarakat Tetap Tenang

ANTARA
Pekerja mengangkut beras di gudang induk Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Aceh, Desa Lambaro.

 

MENTERI Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan stok persediaan beras nasional aman menyusul kabar panic buying di masyarakat akibat virus korona. 

Untuk itu dia meminta masyarakat tetap tenang dan tak perlu panik. Dalam kondisi saat ini stok beras tetap aman dan bahkan cukup untuk kebutuhan lebaran nanti.

Baca juga: Penutupan Sesi 1, Indeks Lompat 105,9 Poin

"Kan memang pasti adanya korona dan menuju lebaran pasti masyarakat mempertanyakan bagaimana kesiapan pemerintah. Komponen pemerintah banyak, ada bulog dan lainnya. Kita ingin memastikan bahwa stok beras aman, baik untuk saat ini kita menghadapi korona atau lebaran," ungkap Erick usai meninjau Gudang Bulog, Jakarta, Rabu (4/3).

Dijelaskannya, saat ini stok beras di gudang Bulog seluruh Indonesia mencapai 1,65 juta ton. Stok itu, lanjutnya, akan bertambah seiring Bulog yang akan menyerap gabah petani pada musim panen nanti.

"Apalagi rencana panen raya agak maju, ini mudah-mudahan angkanya stabil. Yang ini ditambah, yang itu Insya Allah aman," imbuhnya.

Erick menambahkan bahwa pemerintah, melalui Kementerian BUMN, akan memperbaiki distribusi beras nasional. Hal itu guna memenuhi kebutuhan beras di sejumlah daerah apabila mengalami kekurangan stok beras.

"Kita ingin masyarakat jelas kondisi kita aman, pemerintah hadir. Ada korona virus kita bersatu, nggak heboh-heboh, ada jalan keluar. Mengenai distribusi kita akan perbaiki," tutupnya. (OL-6)

Baca Juga

Dok. BTN

Pacu Gairah Pasar, BTN-Winland Development Tawarkan KPR Holiday

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 01:31 WIB
Pogram KPR Holiday difokuskan bagi pemasaran tiga proyek perumahan yang dikembangkan Winland Development di wilayah Cileungsi,...
Antara/Raisan Al-Farisi

UU Cipta Kerja Buka Ruang Konsolidasi Data Tunggal KUMKM

👤Despian Nurhidayat 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 00:17 WIB
UU Cipta Kerja dibuat dengan tujuan untuk menjawab masalah-masalah utama yang dihadapi oleh UMKM dan koperasi yang sebelumnya menyebabkan...
Dok UResort

Bidik Mahasiswa, Apartemen Ini Sesuaikan Kebutuhan Kampus

👤Ihfa Firdausya 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 00:15 WIB
Hunian yang membidik pasar mahasiswa sekarang ini tidak cukup sekadar dekat dengan kampus, tapi juga harus menunjang kegiatan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya