Rabu 04 Maret 2020, 13:52 WIB

Stok Beras Aman, Erick Thohir Minta Masyarakat Tetap Tenang

Faustinus Nua | Ekonomi
Stok Beras Aman, Erick Thohir Minta Masyarakat Tetap Tenang

ANTARA
Pekerja mengangkut beras di gudang induk Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Aceh, Desa Lambaro.

 

MENTERI Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan stok persediaan beras nasional aman menyusul kabar panic buying di masyarakat akibat virus korona. 

Untuk itu dia meminta masyarakat tetap tenang dan tak perlu panik. Dalam kondisi saat ini stok beras tetap aman dan bahkan cukup untuk kebutuhan lebaran nanti.

Baca juga: Penutupan Sesi 1, Indeks Lompat 105,9 Poin

"Kan memang pasti adanya korona dan menuju lebaran pasti masyarakat mempertanyakan bagaimana kesiapan pemerintah. Komponen pemerintah banyak, ada bulog dan lainnya. Kita ingin memastikan bahwa stok beras aman, baik untuk saat ini kita menghadapi korona atau lebaran," ungkap Erick usai meninjau Gudang Bulog, Jakarta, Rabu (4/3).

Dijelaskannya, saat ini stok beras di gudang Bulog seluruh Indonesia mencapai 1,65 juta ton. Stok itu, lanjutnya, akan bertambah seiring Bulog yang akan menyerap gabah petani pada musim panen nanti.

"Apalagi rencana panen raya agak maju, ini mudah-mudahan angkanya stabil. Yang ini ditambah, yang itu Insya Allah aman," imbuhnya.

Erick menambahkan bahwa pemerintah, melalui Kementerian BUMN, akan memperbaiki distribusi beras nasional. Hal itu guna memenuhi kebutuhan beras di sejumlah daerah apabila mengalami kekurangan stok beras.

"Kita ingin masyarakat jelas kondisi kita aman, pemerintah hadir. Ada korona virus kita bersatu, nggak heboh-heboh, ada jalan keluar. Mengenai distribusi kita akan perbaiki," tutupnya. (OL-6)

Baca Juga

Dok ACT Group

Efek Korona, Pengembang Maksimalkan Pemasaran Digital

👤Ahmad Punto 🕔Rabu 01 April 2020, 01:05 WIB
Di tengah krisis korona, pelaku industri termasuk industri properti dituntut makin kreatif dan inovatif dalam memasarkan...
Antara/Dedhez Anggara

WFH tak Ganggu Penyaluran FLPP bagi MBR

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Rabu 01 April 2020, 00:27 WIB
Total penyaluran FLPP sejak 2010 hingga per 31 Maret 2020 telah mencapai Rp47,188 Triliun untuk 683.714 unit...
Dok Kemenkominfo

Pemerintah Luncurkan Aplikasi Berbasis AI untuk Perangi Korona

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 31 Maret 2020, 22:02 WIB
Teknologi AI menghubungkan data berbasis peta dan lingkungan sekitar melalui perangkat telepon seluler (ponsel) dan terhubung dengan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya