Rabu 04 Maret 2020, 13:00 WIB

Cocu Harap Rooney Bantu Derby Tekuk MU

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Cocu Harap Rooney Bantu Derby Tekuk MU

AFP/Adrian DENNIS
Kapten Derby County Wayne Rooney

 

PELATIH Derby Philip Cocu menyakini pengalaman dan pengetahuan Wayne Rooney akan berperan penting saat klub Divisi Championship itu berhadapan dengan Manchester United di putaran kelima Piala FA, Kamis (5/3).

Rooney, yang kini adalah kapten Derby, adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United setelag merumput di Old Trafford selama 13 tahun antara 2004 dan 2017.

Kini, Rooney berstatus sebagai pemain-pelatih sejak bergabung di Pride Park pada Januari lalu.

Baca juga: Lampard Puji Performa Billy Gilmour

"Tentu saja Wayne adalah pemain yang sangat penting dan kemungkinan lebih lagi karena dia sangat mengenal Manchester United," ujar Cocu. "Dia tahu para pemain di sana, tingkat kemampuan mereka, dan apa yang dibutuhkan untuk menang di laga sebesar ini. Jadi, dia akan menjadi sosok yang penting bagi kami pada Kamis (5/3)."

Kedatangan Rooney membantu the Rams menjauh dari zona degradasi dan Cocu optimistis mantan kapten timnas Inggris itu akan bisa membantu para pemain muda klun itu lebih tenang dalam laga melawan Manchester United.

"Keberadaannya akan sangat penting bagi pemain lainnya. Dia sudah terbiasa dengan laga besar seperti ini," pungkasnya. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/CHRISTOF STACHE

Coutinho Siap Berlabuh di Stamford Bridge

👤Widhoroso 🕔Kamis 09 April 2020, 06:55 WIB
Gagal menunjukkan permainan terbaik sejak didatangkan dari Liverpool, Coutinho masuk dalam daftar pemain yang akan dijual...
AFP/Oli SCARFF

Bintang Liga Primer Inggris Galang Dana untuk Perangi Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 April 2020, 06:54 WIB
Inisiatif yang diberi nama #PlayersTogether digalang untuk membantu mereka yang bertempur di garis depan melawan virus...
AFP

Serie A Siapkan Pedoman Medis Sebelum Lanjutkan Kompetisi

👤Ant 🕔Kamis 09 April 2020, 05:55 WIB
"Jika dan kapan kita mendapatkan lampu hijau untuk memulai kembali kompetisi secara bertahap, maka dunia sepak bola harus siap,"...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya