Rabu 04 Maret 2020, 12:02 WIB

KCI Sediakan 700 Botol Hand Sanitizer di Kereta dan Stasiun

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
KCI Sediakan 700 Botol Hand Sanitizer di Kereta dan Stasiun

Antara/Siswowidodo
Calon penumpang kereta api membersihkan tangan dengan hand sanitizer yang tersedia di Stasiun Madiun, Jawa Timur.

 

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mulai menyediakan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) di stasiun dan kereta yang beroperasi.

Manajemen perusahaan mengajak penumpang untuk menjaga kebersihan, sebagai upaya mencegah penyebaran virus korona (COVID-19). Cairan pembersih tangan tersedia dalam 88 rangkaian kereta yang beroperasi di seluruh lintas. Dalam setiap rangkaian, terdapat 3-4 botol hand sanitizer.

Hand sanitizer juga tersedia di setiap area loket stasiun. Secara keseluruhan, saat ini KRL Commuter Line telah menjangkau 80 stasiun di wilayah Jabodetabek, Cikarang dan Rangkas Bitung.

Baca juga: Pemerintah Siapkan Anggaran Khusus Pencegahan Korona

"Kami menyediakan lebih dari 700 botol hand sanitizer di dalam rangkaian kereta dan stasiun. Kami mengajak pengguna KRL memanfaatkan layanan ini dengan bijak. Tentunya tidak memindahkan botol cairan pembersih tangan dari tempatnya, maupun memanfaatkan untuk kepentingan pribadi," jelas VP Corporate Communications KCI, Anne Purba, dalam keterangan resmi, Rabu (4/3).

Penyediaan cairan pembersih tangan merupakan bagian dari upaya yang digencarkan KCI untuk mencegah penyebaran virus korona. Sebelumnya, perusahaan telah membagikan masker kepada pengguna di 36 stasiun.

Berikut, melakukan edukasi cuci tangan yang benar, memasang materi edukasi di stasiun, dan menyampaikan imbauan di kereta maupun stasiun. KCI juga rutin membersihkan rangkaian kereta pascaoperasi, dengan menggunakan cairan pembersih yang mengandung disinfektan.(OL-11)

 

 

Baca Juga

ANTARA/Rivan Awal Lingga

Pemprov DKI Data Pekerja Seni Terdampak Covid-19

👤Antara 🕔Minggu 05 April 2020, 14:00 WIB
Dari segi kebudayaan, banyak tempat-tempat kesenian seperti galeri-galeri seni hingga kawasan bersejarah seperti Monas ataupun Kota Tua...
Dok MI

Hendak Tawuran, Empat Pemuda Ditangkap Polres Jakbar

👤Tri Subarkah 🕔Minggu 05 April 2020, 11:58 WIB
"Mereka kita amankan karena ada laporan dari pengendara jalan dan warga yang melihat gerombolan remaja yang hendak melakukan...
 ANTARA/M Risyal Hidayat

Miris, Masih Ada RS Rujukan Tolak Warga Suspek Covid-19

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 05 April 2020, 11:41 WIB
"Penolakan yang dilakukan rumah sakit rujukan disebabkan minimnya jumlah ruang isolasi di rumah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya