Rabu 04 Maret 2020, 11:25 WIB

Dampak Korona, Pertemuan IMF-Bank Dunia Adaptasi Format Virtual

mediaindonesia.com | Internasional
Dampak Korona, Pertemuan IMF-Bank Dunia Adaptasi Format Virtual

AFP/Andrew Caballero-Reynolds
Direktur Pelaksana IMF, Kristalina Georgieva, berbicara dalam pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia di Washington DC akhir tahun lalu.

 

DANA Moneter Internasional (IMF) dan Kelompok Bank Dunia (World Bank) memutuskan untuk mengadaptasi format virtual dalam pertemuan musim semi tahun ini.

"Seperti orang lain di seluruh dunia, kami sangat prihatin dengan perkembangan virus korona dan tragedi manusia di sekitarnya," ujar Direktur Pelaksana IMF, Kristalina Georgieva, dan Presiden Bank Dunia, David Malpass, dalam sebuah pernyataan bersama.

"Mengingat meningkatnya masalah kesehatan terkait virus korona, manajemen IMF dan Bank Dunia sepakat untuk mengimplementasikan rencana bersama, yakni mengadaptasi Pertemuan Musim Semi IMF-Bank Dunia 2020  dalam format virtual," bunyi pernyataan resmi.

Baca juga: Wabah Virus Korona Ubah Kebiasaan Global

"Tujuan kami adalah untuk melayani keanggotaan kami secara efektif, sembari memastikan kesehatan dan keselamatan peserta dan staf pertemuan musim semi," tegas kedua lembaga internasional.

Pertemuan Musim Semi IMF-Bank Dunia dijadwalkan berlangsung 17-19 April 2020 di Washington DC, Amerika Serikat (AS). Pertemuan itu melibatkan ribuan pejabat pemerintah, investor, jurnalis hingga perwakilan lembaga global.

"Kami tetap berkomitmen penuh untuk mempertahankan dialog yang produktif dengan para pemangku kepentingan. Memanfaatkan kapabilitas koneksi teknologi informasi dan virtual terkait untuk mengadakan konsultasi kebijakan dengan para anggota," tutup pernyataan tersebut.(Antara/OL-11)

Baca Juga

DOK NU Online

Mufti Damaskus Adnan al-Afyouni Dekat dengan Indonesia

👤Wisnu AS 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 21:00 WIB
Syekh Adnan al-Afyouni pernah mengunjungi Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya 164, Jakarta, pertengahan...
AFP/Souleiman

Suriah Hargai Belasungkawa Indonesia atas Tewasnya Mufti Damaskus

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 20:45 WIB
Syekh Al-Afyouni disebutkan sebagai sosok yang membela hak para ulama dalam menghadapi terorisme dan...
AFP/Bartosz Siedlik

Presiden Polandia Dinyatakan Positif Korona

👤Nur Aivanni 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 19:23 WIB
Meskipun tidak jelas waktu awal terinfeksi, dia sempat menghadiri forum investasi di Tallinn pada...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya