Rabu 04 Maret 2020, 12:30 WIB

De Jong Dinilai Lebih Cocok Bermain di Juventus

Patrick Pinaria | Sepak Bola
De Jong Dinilai Lebih Cocok Bermain di Juventus

AFP/OSCAR DEL POZO
Frenkie de Jong

 

MUSIM debut Frenkie de Jong bersama Barcelona berjalan mulus. Buktinya, gelandang asal Belanda tersebut sudah membuat 36 penampilan bersama El Barca di seluruh kompetisi pada musim 2019--2020.

Namun, performa De Jong justru dinilai kurang maksimal bersama Barcelona. Hal itu disampaikan mantan pelatih Barcelona dan Timnas Belanda Louis van Gaal.

Menurutnya, De Jong tidak bermain sesuai posisinya. Terutama sejak Barcelona dilatih Quique Setien yang ditunjuk menggantikan posisi Ernesto Valverde, Januari lalu.

Baca juga: Suarez Optimistis Martinez Bisa Dongkrak Performa Barcelona

"De Jong sampai saat ini dipercaya bermain karena harga yang dibayarkan. Saya yakin akan hal itu. Valverde memang sangat menginginkan De Jong. Tetapi, sekarang ada pelatih baru dan pertanyaannya apakah ia akan terus bermain karena pelatih ini bukan pelatih yang menginginkan De Jong," ujar Van Gaal.

"Ia tidak bermain dalam posisi sebenarnya saat ini. Di Ajax, semua orang melihatnya, ia adalah pusat permainan. Sementara di Barcelona, ia tidak punya peran seperti itu. Sangat berbeda," lanjutnya.

Lebih lanjut, Van Gaal menilai De Jong lebih cocok bergabung dengan Juventus. Menurutnya, El Barca tidak membutuhkan pemain tipikal De Jong, tetapi Matthijs de Ligt.

"Jika satu-satunya klub yang membutuhkan Matthijs de Ligt, itu pasti Barcelona. Melihat adanya Busquets di Barcelona, pemain seperti De Jong seharusnya pergi ke Juventus. Barcelona tidak memiliki pemain seperti de Ligt ketimbang de Jong," tutur Van Gaal. (Goal/OL-1)
 

Baca Juga

 LLUIS GENE / AFP

Selain Gaji Dipotong 70%, Pemain Barca Bantu Bayar Gaji Staf

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 30 Maret 2020, 20:23 WIB
Semua pemain juga memberikan bantuan kepada klub untuk membayar 100% dari gaji staf dan...
MI/M Ghazi

Liga I Ditunda, Madura United Tetap Bayar Gaji.Pemain

👤Mohammad Ghazi 🕔Senin 30 Maret 2020, 16:45 WIB
Madura United menyatakan tetap membayar hak pemainnya meski terjadi penundaan laga Liga 1 akibat Covid-19. Pembayaran sebesar...
AFP/PAUL ELLIS (STF)

Gundogan: Liverpool Pantas Dinobatkan Juara Jika Musim Dibatalkan

👤Antara 🕔Senin 30 Maret 2020, 06:15 WIB
Gelandang Manchester City,Ilkay Gundogan menegaskan Liverpool pantas dinobatkan sebagai juara jika Liga Inggris musim 2019/20 tak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya