Rabu 04 Maret 2020, 11:02 WIB

Bawaslu Se-Indonesia Diminta Tidak Panik Hadapi Virus Korona

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Bawaslu Se-Indonesia Diminta Tidak Panik Hadapi Virus Korona

MI/ BARY FATAHILAH
Karyawan Bank Mandiri membagikan masker gratis kepada warga di Stasiun Depok Baru, Depok, Jawa Barat, Selasa (3/3/2020).

 

SELURUH jajaran pengawas Pemilu diminta untuk tidak panik dan mengikuti arahan pemerintah atas langkah-langkah yang perlu diambil dalam mencegah terpaparnya virus korona. Permintaan itu disampaikan Sekjen Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia Gunawan Suswantoro, dalam keterangan resmi, Rabu (4/3). Menurutnya, untuk terhindar dari virus yang mematikan dan berbahaya itu perlu saling mendoakan, menjaga kesehatan dengan menjaga tubuh dan lingkungan agar tetap bersih.

"Kita harus berdoa agar keluarga masing-masing dilindungi kesehatannya oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, saling mendoakan agar keluarga besar Bawaslu dilindungi kesehatannya. Saling mendoakan agar keluarga besar Bawaslu dilindungi kesehatannya serta menjaga stamina tubuh agar tetap sehat termasuk menghindari tempat yang berdampak terhadap kesehatan kita," kata Gunawan.

Hal itu disampaikan Gunawan setelah Presiden Joko Widodo menyampaikan adanya dua WNI positif virus korona. Ia meminta seluruh jajaran di Bawaslu seluruh Indonesia untuk melakukan langkah-langkah mencegah penyebaran virus korona.

baca juga: Empat Paslon Independen Gagal Maju Pilkada 2020

"Jangan percaya berita-berita terkait virus korona yang tidak jelas sumbernya. Tetap peduli terhadap lingkungan sekitar rumah masing-masing agar seluruh masyarakat Indonesia tetap terjaga kesehatannya," ucapnya. (OL-3)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Umarul Faruq

Freeport Dukung Mitigasi Covid-19 Dengan Laboratorium Lengkap

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 01 Juni 2020, 13:12 WIB
Melalui dua alat tes PCR dan sekitar 50.000 alat rapid test yang PTFI datangkan baru-baru ini, PTFI dapat cepat mendeteksi dan mengisolasi...
MI/Benny Bastiandy

KPU Cianjur Hitung Ulang Penambahan Anggaran Pilkada 2020

👤Benny Bastiandy 🕔Senin 01 Juni 2020, 12:53 WIB
KPU Kabupaten Cianjur akan mengikuti pelaksanaan tahapan kembali sesuai dengan PKPU tentang tahapan, program, dan jadwal setelah nanti...
ANTARA FOTO/Aji Styawan

Banjir Rob Kembali Rendam Pantura Jateng

👤Akhmad Safuan 🕔Senin 01 Juni 2020, 12:49 WIB
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Demak Agus Nugroho mengatakan banjir rob di Demak cukup parah kerena bersamaan dengan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya