Rabu 04 Maret 2020, 10:13 WIB

Virus Korona Merebak, Warga Banda Aceh Diimbau Tenang

Hendra Saputra | Nusantara
Virus Korona Merebak, Warga Banda Aceh Diimbau Tenang

ANTARA//Irwansyah Putra
Peserta mengikuti sosialisasi tentang virus korona (COVID - 19) di Desa Beurawe, Banda Aceh, Aceh, Selasa (3/3/2020)

 

WALI Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengimbau warga Banda Aceh tetap tenang terkait merebaknya isu virus korona. Aminullah mengatakan pihaknya akan mengambil langkah-langkah preventif terkait penanganan virus asal Wuhan, Tiongkok tersebut. Menurut Aminullah, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui dinas kesehatan telah menyiagakan seluruh surveilans di dinkes dan 11 puskesmas yang ada dalam wilayah Banda Aceh, untuk melakukan pemantauan dan penanganan virus korona.

Aminullah meminta masyarakat Banda Aceh untuk tetap tenang dan terus melaksanakan aktivitas seperti biasa dan tidak mudah terpengaruh oleh informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

"Jadi jangan mudah terpengaruh dengan informasi-informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan,�ujarnya wali kota usai menggelar rapat dengan dinkes dan pihak Rumah Sakit Umum Meuraxa, Selasa (3/3).

Aminullah juga menyebutkan, Pihaknya akan terus intensif memberikan informasi dan melakukan pengawalan terkait virus corona.

"Untuk saat ini kondisi masih sangat kondusif, jika ada yang positif terjangkit korona maka saya akan menginformasikan kepada publik," kata Aminullah.

baca juga: Masker Langka dan Mahal di Pematangsiantar

Wali Kota juga mengajak peran serta ulama di masing-masing desa untuk melakukan doa bersama, agar dijauhkan dari musibah penyakit dan marabahaya tersebut. Selian itu warga juga diminta untuk meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat seperti, cuci tangan sebelum dan sesudah aktivitas dengan sabun dan air mengalir, istirahat yang cukup, makan sayur dan buah serta meningkatkan daya tahan tubuh serta minum air putih minimal delapan gelas sehari. (OL-3)

Baca Juga

Dok. Pribadi

MCMI Kepri Diharapkan Ikut Bantu Ekonomi Umat Di Masa Pandemi

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 00:03 WIB
"Saat ini kebutuhan rasa kebersamaan menjadi sangat penting terlebih negara kita bahkan seluruh dunia sedang dalam cobaan besar dengan...
Istimewa

Ahmad M Ali Donasikan 1.000 Masker untuk Gereja Kristen Sulteng

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 22:10 WIB
ANGGOTA Komisi III DPR RI Fraksi NasDem Ahmad M Ali menyalurkan bantuan seribu masker untuk dibagikan kepada seluruh Jamaat Gereja Kristen...
MI/Gabriel Langga

Menkop Teten Luncurkan Digitalisasi UMKM Kopdit Obor Mas

👤Gabriel Langga 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 21:12 WIB
Teten juga mengakui ada tiga problem dasar yang dialami oleh pelaku UMKM yang ketika memasukan produknya di market...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya