Rabu 04 Maret 2020, 10:08 WIB

Muslimah Creative Day 2020 Bertema 'Beyond Creativity'

mediaindonesia.com | Humaniora
Muslimah Creative Day 2020 Bertema

Istimewa
Muslimah Creative Day 2020 diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta, pada 29 Februari-1 Maret 2020.

 

MENYAMBUT 2020 ini, Scarf Media menghadirkan satu event yang didedikasikan untuk muslimah di Indonesia. Bertajuk Muslimah Creative Day 2020, acara diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta, pada 29 Februari-1 Maret 2020.

Acara yang terdiri dari talkshow, sharing, fashion show, creative bazzar dan art instalation by Muslima Curator and charity ini    akan menghadirkan para muslimah Indonesia untuk membicarakan ragam isu kekinian tentang muslimah.

“Muslimah Creative Day adalah event gathering muslimah yang digagas oleh Scarf Media dengan mengangkat pilar-pilar seperti talks yang akan membahas isu-isu seputar muslimah seperti islamic parenting, kesehatan, kecantikan, hukum dan lainnya,"  papar Temi Sumarlin sebagai Founder dan CEO Scarf Media.

"Lalu creative bazaar yang terdiri dari produk-produk terkurasi seperti Ria Miranda, Jenahara, Nadjani, Monel, Tesavara by Gitasav, Alur Cerita  by Natasha Rizky dan fashion show dari  ELEMWE,” jelas Temi Sumarlin.

Selain  itu ada produk makanan dan minuman halal  berkualitas dan tentu  yang  menarik karena akan ada Diksi Aca by Natasha Rizky, 6 puisi tentang perempuan yang dibuat oleh Natasha Rizky, Fashion Installation by Universitas Negeri Jakarta, Selarassatu, Beauty  Installation by Wardah, Ceramics and Clay Installation by Asri Marwa  dan  Nabila  Ardhani  (Sitebeat.com). Lalu content yang lainnya ada kajian dari Ustadz Taufik Almiftah dan Mamah Dedeh. 

Tak lupa ada charity juga bersama ACT. Acara  yang  bertemakan Beyond  Creativity ini  juga  menghadirkan Muslimah  inspiratif menjadi pembicara seperti Fery Farhati Baswedan, Nur Asia Uno, Diandra Gautama, Lisa Namuri, Dhini Aminarti, Chikita Fawzi,  Putri Dwiandari, Allysa Hawadi, Finandita, Terry Putri, dan masih banyak lagi.

Temi Sumarlin selaku Founderdan CEO Scarf Mediaberharap dengan adanyaeventini bisa menebar manfaat untuk semua khususnya Muslimah di Indonesia. Ia juga mengingatkan di event MDC 2020 menggerakan Less Waste Campaign dengan  mengajak pengunjung untuk membawa tumbler dan mukenanya masing-masing.

Sebelum digelarnya acara Muslimah Creative Day 2020 ini, Scarf Media bersama Wardah dan juga Arkiv serta Komunitas Siap Gerak mengajak ScarfLover untuk ikut serta dalam pra event Less Waste Campaign yang sudah diselenggarakan pada Minggu 23 Februari  2020 pukul 05.30 wib  di Car  Free  Day dengan meeting  point di  fX  Sudirman, Jakarta dan finis di Nur Corner  Jl Jenggala II no.9, Jakarta.

Perlu diketahui bahwa Scarf Media merupakan media muslimah di Indonesia yang sudah berdiri sejak 2012. Mengawali eksistensi  di  dunia cetak  dengan  nama  Scarf Magazine,  kini Scarf Media aktif memberikan informasi untuk Muslimah di Indonesia seputar beauty, fashion, community dan kesehatan serta hotnews dan beberapa rubrik lainnya melalui online di www.scarfmedia.id. (OL09)

 

Baca Juga

ANTARA/MUHAMMAD ADIMAJA

​​​​​​​Seruan Paskah, Kemenag Ajak Gereja Muliakan Kehidupan

👤Syarief Oebaidillah 🕔Kamis 09 April 2020, 15:17 WIB
Kemenag telah mengeluarkan imbauan agar umat Kristen melaksanakan ibadah di rumah dengan memanfaatkan tekhnologi informasi atau...
MI/Mohamad Irfan

Istana: Revisi Perpres BPJS Kesehatan Masih Dibahas Kementerian

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 09 April 2020, 15:03 WIB
Landasan hukum yang baru dibutuhkan, menyusul keputusan Mahkamah Agung terkait pembatalan kenaikan iuran BPJS...
Ilustrasi

MUI Dukung Gelar Istihotsah dan Zikir Nasional

👤Syarief Oebaidillah 🕔Kamis 09 April 2020, 14:54 WIB
Majelis Ulama Indonesia ( MUI) mendukung penyelenggaraan kegiatan Istighotsah dan Zikir Nasional untuk memohon doa kepada Allah SWT dalam...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya