Rabu 04 Maret 2020, 11:00 WIB

Deschamps Akui PSG Bisa Larang Mbappe Tampil di Olimpiade

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Deschamps Akui PSG Bisa Larang Mbappe Tampil di Olimpiade

AFP/Bertrand GUAY
Kylian Mbappe saat membela timnas Prancis

 

PARIS Saint-Germain berhak tidak mengizinkan pemain bintang mereka Kylian Mbappe untuk membela timnas Prancis di Olimpiade 2020. Hal itu dikatakan pelatih Les Bleus Didier Deschamps, Selasa (3/3).

"PSG dan klub lain di dunia bisa mengambil posisi dan itu adalah hak mereka," ujar Deschamps saat menghadiri drawing Liga Negara UEFA 2020/21.

Pernyataan itu dilontarkan Deschamps setelah surat kabar Prancis L'Equipe, Selasa (3/3) melaporkan bahwa PSG telah menyurati Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) dan mengatakan penyerang berusia 21 tahun itu tidak akan diizinkan ambil bagian di Olimpiade.

Klub tidak berkewajiban melepas pemain mereka untuk Olimpiade karena pesta olahraga itu tidak masuk dalam kalender resmi FIFA.

Baca juga: UEFA akan Bahas pengaruh Virus Korona pada Piala Eropa 2020

Olimpiade 2020 dijadwalkan digelar antara 24 Juli dan 9 Agustus saat Ligue 1 dimulai pada 7 Agustus. Adapun Mbappe juga dipanggil untuk memela timnas Prancis di Piala Eropa 2020 yang akan berlangsung antara 12 Juni dan 12 Juli.

"Hal ini pasti menyulitkan pelatih tim Olimpiade Sylvain Ripoll. Paslanya, Olimpiade tidak masuk kalender FIFA dan klub adalah pemilik para pemain," ungkap Deschamps.

Mbappe telah beberapa kali mengatakan dirinya ingin membela Prancis di Olimpiade dan Presiden FFF Noel Le Graet mengonfirmasi bahwa nama striker itu masuk dalam daftar 80 pemain yang akan diseleksi untuk pesta olahraga di Jepang itu.

Daftar itu akan disusutkan menjadi 50 nama sebelum dipangkas menjadi 18 pemain plus empat pemain dalam daftar cadangan

"Saya rasa sangat positif untuk seseorang di usianya yang telah memenangkan semua gelar mengatakan, 'Saya ingin bermain di Olimpiade'. Yang menjadi masalah adalah apakah hal itu cocok dengan komitmen dia yang lainnya?" ujar Le Graet. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP

Hadapi Juventus, Barcelona Tanpa Coutinho

👤Widhoroso 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 20:29 WIB
Countinho mengalami cedera hamstring kaki kiri saat Barcelona melakoni laga El Clasico melawan Real Madrid di laga laga Liga, Sabtu...
MI/Muhammad Ghazi

Madura United Liburkan Pemain

👤Muhammad Ghazi 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 17:32 WIB
Walau belum ada kepastian kapan kompetisi dimulai, Madura United tetap berlatih untuk menjaga kondisi dan performa...
AFP

Keyakinan Tinggi Pirlo Terhadap Morata

👤Widhoroso 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 15:10 WIB
Setelah menyumbang gol saat menghadapi Crotone, Morata kembali membuat torehan, bahkan brace, ketika Bianconeri melawan Dynamo Kiev di laga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya