Rabu 04 Maret 2020, 07:43 WIB

Almiron Bawa The Magpies ke Perempat Final Piala FA

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Almiron Bawa The Magpies ke Perempat Final Piala FA

AFP/Paul ELLIS
Gelandang Newcastle United Miguel Almiron melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang West Brom di laga Piala FA.

 

PEMAIN Newcastle United Miguel Almiron mencetak dua gol untuk membantu the Magpies lolos ke babak delapan besar Piala FA.

The Magpies sanggup mengalahkan West Brom Albion dengan skor 3-2, Rabu (4/3) dini hari WIB.

Newcastle masuk ke perempat untuk pertama kalinya sejak 2006 setelah menang 3-2 di The Hawthorns, tetapi pemimpin sementara Liga Championship itu mendorong lawan mereka dari Liga Primer Inggris itu untuk bekerja ekstra keras.

Kedua tim memiliki peluang awal ketika Kyle Edwards menguji kiper Magpies Karl Darlow dari jarak jauh dan Allan Saint-Maximin membentur mistar, sebelum Almiron mencetak dua gol dalam 12 menit sebelum jeda.

Baca juga: Gol Telat Sharp Bawa Sheffield United ke Perempat Final Piala FA

Di babak kedua, Newcastle semakin menjauh melalui gol Valentino Lazaro. Namun, West Brom tidak tinggal diam dan membalas ketertinggalan.

Melalui tendangan dari jarak dekat, Matt Phillips membalaskan satu gol bagi West Brom dan Kenneth Zohore menyarangkan gol kedua pada pertandingan yang sangat terbuka.

Pelatih Newcastle Steve Bruce juga menunjukkan bahwa performa di Liga Primer Inggris tetap menjadi prioritas, tetapi mengakui bahwa hasil di Piala FA dapat memacu timnya di kedua kompetisi.

"Liga Primer adalah hal yang paling penting bagi kita semua, jangan ragu tentang itu, tetapi itu hanya bisa membantu. Kami mengalami masa-masa sulit," ujarnya usai pertandingan.

"Liga Primer sangat sulit. Kami memiliki platform yang layak. Saya tahu kami mampu mendapatkan poin yang kami butuhkan," tambahnya.

Bruce pun bertekad membawa Newcastle ke Wembley, sama seperti saat masih melatih Hull yang dibawanya lolos final Piala FA pada 2014 silam. (skysports/OL-1)

Baca Juga

AFP

Dikritik Fans, Liverpool Batal Pakai Jaminan Pemerintah

👤Ant 🕔Selasa 07 April 2020, 04:09 WIB
Mantan pemain mereka Jamie Carragher merupakan salah satu pengkritik rencana manajemen klub yang sudah puasa gelar Liga Inggris selama tiga...
AFP

Radomir Antic, Manajer Legenda Atletico Wafat

👤Ant 🕔Selasa 07 April 2020, 03:57 WIB
Cerezo menyebut Antic sebagai tangan yang bertanggung jawab terhadap salah satu masa keemasan Atletico, termasuk menjuarai La Liga Spanyol...
AFP

Son Heung-Min akan Latihan di Marinir Selama 3 Pekan

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 07 April 2020, 00:04 WIB
Di Korea Selatan, semua laki-laki berusia 18 hingga 35 tahun harus menyelesaikan setidaknya 21 bulan wajib...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya