Selasa 03 Maret 2020, 21:44 WIB

Ade Barkah Nakhoda Golkar Jabar 2020-2025

Baharman | Politik dan Hukum
Ade Barkah Nakhoda Golkar Jabar 2020-2025

Ist
Peserta Musda ke-X Golkar Jabar

 

SEBANYAK 27 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten/Kota se-Jawa Barat (Jabar), kemarin, secara aklamasi menunjuk Ade Barkah Surahman untuk menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Provinsi Jabar periode 2020-2025.

Keputusan tersebut dilakukan dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-X di Cipanas, Cianjur, Jabar, selama dua hari yang berakhir kemarin.

Musda merupakan agenda rutin lima tahunan DPD Golkar Jabar tersebut merupakan konsolidasi partai tingkat provinsi. Mulai menetapkan siapa nahkoda partai beringin itu di Jabar serta menyusun pokok-pokok program kerja untuk lima tahun kedepan.

Terpilihnya Ade sebagai ketua DPD Partai Golkar sudah diprediksi jauh sebelum Musda dibuka. Ade mengatakan, dalam kontestasi kali ini tidak ada kandidat lain yang mencalonkan diri menjadi ketua.

"Sehingga forum musda menetapkan saya secara aklamasi dan dengan penuh kekeluargaan," kata Ade Barkah yang juga Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Fraksi Golkar, kemarin.

Kegiatan Musda yang dibuka oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurul Arifin itu, mengusulkan nama ketua DPD Golkar Ade Ginanjar untuk di pilih dan ditetapkan oleh formatur sebagai sekretaris yang didukung 22 DPD kabupaten/kota.

"Saya berharap Partai Golkar Jawa Barat akan mampu mencapai kejayaan serta mampu memenangkan pilkada-pilkada dan pemilu 2024. Meskipun belum menetapkan target kemenangan secara pasti," ujar Ginanjar dalam acara yang juga dihadiri Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan muspida lainnya. (RO/OL-2)

 

 

Baca Juga

Antara

Ini 4 Poin Klarifikasi Said Didu ke Luhut. Tidak Ada Minta Maaf

👤Henri Siagian 🕔Selasa 07 April 2020, 21:35 WIB
Bahwa Menko Kemaritiman dan Investasi (Bpk Luhut B Pandjaitan) lebih mengutamakan kebijakan penyelamatan investasi yang mungkin merupakan...
MI/Susanto

MER-C Minta Mantan Menkes Dibebaskan untuk Bantu Atasi Covid-19

👤Antara 🕔Selasa 07 April 2020, 21:25 WIB
MER-C berharap seluruh sumber daya manusia unggul yang memiliki keahlian di bidang kesehatan yang dimiliki Indonesia bisa diberdayakan...
MI/IMMANUEL ANTONIUS

Said Didu: Saya Tidak Akan Minta Maaf, Memang Faktanya Begitu

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 07 April 2020, 21:07 WIB
Pemerintah saat ini lebih mengutamakan kebijakan penyelamatan ekonomi dibandingkan dengan kebijakan mengatasi dampak pandemi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya