Selasa 03 Maret 2020, 19:00 WIB

Bima Arya Apresiasi Mentan Syahrul Wujudkan Swasembada Pangan

mediaindonesia | Ekonomi
Bima Arya Apresiasi Mentan Syahrul Wujudkan Swasembada Pangan

DOK KEMENTAN
Wali Kota Bogor Bima Arya (kiri) dan Mentan Syahrul Yasin Limpo.

 

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengaku sangat terinspirasi dengan kepemimpinan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dalam membangun karier di dunia birokrasi. Kata Bima, Syahrul Yasin Limpo adalah panutan bagi pejabat daerah yang memiliki karir panjang dan cemerlang.

"Bagi saya, pak Syahrul adalah role model bagi seluruh pejabat di Indonesia. Bayangkan saja, beliau memulai karier dari desa, lurah, camat, bupati, gubernur dan sekarang menteri. Tentu ini merupakan prestasi yang luar biasa dan sangat menginspirasi," ujar Bima saat menghadiri peresmian open virtual literacy di Museum Tanah, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (3/3).

Dengan rekam jejak itu, kata Bima, kualitas Mentan Syahrul sebagai birokrasi tulen tidak dapat diragukan lagi, terutama dalam mewujudkan swasembada dan cita-cita Indonesia lumbung pangan dunia.

"Kita apresiasi dan doakan agar Indonesia mampu menjaga swasembada pangan dan mewujudkan cita-cita kita bersama sebagai lumbung pangan dunia," katanya.

Terkait virtual literacy pertanian yang dibuka di Kota Bogor, Bima menyebut bahwa wilayah kerjanya adalah Kota hijau yang sangat sesuai dengan konsep museum tanah dan pertanian.

"Bogor itu adalah kota pustaka yang erat kaitannya dengan sejarah masa lalu. Kemudian Bogor itu adalah kota green city yang lebih hijau dibanding kota lainya. Terakhir Bogor itu kota modern yang menghadirkan aktivitas intelektual karena memiliki kampus kampus besar," katanya.

Mengenai hal ini, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi sikap sang Wali Kota atas keberpihakan dan perhatinya yang sangat besar pada dunia pertanian.

"Saya sangat berterimakasih kepada Wali Kota dan pejabat daerah konsen terhadap makanan rakyat," tandasnya. (RO/OL-10)

Baca Juga

DOK KEMENTAN

Swasembada Bawang Putih Makin Menjauh Akibat Aturan Dilanggar

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 30 Maret 2020, 20:28 WIB
selain menabrak UU No.13 Tahun 2010 tentang Hortikultura, juga sekaligus menyepelekan UU 19 Tahun 2013 tentang Perlindungan dan...
MI/Putra Ananda

Pengusaha Garmen: Harga APD Rp50 Ribu karena Calo Jadi Rp1 Juta

👤Putra Ananda 🕔Senin 30 Maret 2020, 19:37 WIB
"Karena oknum dan calon tersebut, akibatnya harga APD yang beredar di pasaran saat ini melonjak hingga Rp300 ribu-Rp1 juta, padahal...
Antara/Idhad Zakaria

Menteri BUMN Pastikan Proyek Strategis Terus Berjalan

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Senin 30 Maret 2020, 18:44 WIB
"Penting juga memberi sinyal positif bahwa di tengah-tengah kita amat fokus pada penanggulangan korona. Tapi tetap ekonomi kita harus...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya