Selasa 03 Maret 2020, 17:29 WIB

Usai Erupsi Merapi, Adi Soemarmo, Solo Dibuka Lagi

Hilda Julaika | Nusantara
Usai Erupsi Merapi, Adi Soemarmo, Solo Dibuka Lagi

Antara
Salah satu pesawat diparkir saat Bandara Adi Soemarmo ditutup, pagi tadi

 

BANDARA Adi Soemarmo, Solo telah dibuka kembali sejak pukul 15.38 WIB, setelah sebelumnya ditutup menyusul terjadinya erupsi Gunung Merapi pada pukul 05.33 WIB.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Novie Riyanto menjelaskan, Bandara Udara Adi Soemarmo telah kembali beroperasi dan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara akan terus memantau perkembangan aktivitas erupsi Gunung Merapi.

"Bandara Adi Soemarmo sudah kembali beroperasi secara normal. Namun, kami tetap memantau perkembangan yang ada, dengan melakukan koordinasi dengan AirNav maupun BMKG, untuk memastikan penerbangan tidak terkendala,” jelas Novie melalui keterangan resminya, Selasa (3/3).

Adapun pengoperasian kembali bandara ini didasarkan pada Notam Aerodrome yang dikeluarkan oleh AirNav Indonesia, penerbangan di Bandara Adi Sumarmo telah dinyatakan dapat kembali beroperasi dengan normal pada pukul 15.38 WIB.

Sebagai informasi, berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), aktivitas Gunung Merapi menunjukan amplitudo sebesar 75mm dengan durasi 450 detik dengan kolom letusan setinggi +- 6.000m dan pergerakan abu vulkanik 15 knot ke arah timur dan 10 knot ke arah barat daya. Melalui Notam Aerodrome terakhir yang dikeluarkan oleh AirNav Indonesia, Bandar Udara Adi Soemarmo sudah dapat beroperasi normal kembali. (OL-2)

Baca Juga

MI/Djoko Sarjono

Boleh Gunakan Dana Desa untuk Covid-19 tapi Jangan 100%

👤Tosiani 🕔Minggu 05 April 2020, 10:55 WIB
Dana desa tahun ini boleh digunakan untuk penanganan Covid-19, tetapi desa-desa di wilayah Temanggung, Jawa Tengah tidak dibolehkan...
Istimewa

Warga Surabaya Apresiasi Bantuan Sembako Cak Machfud saat PSBB

👤Faishal Taselan 🕔Minggu 05 April 2020, 10:15 WIB
WARGA Surabaya begitu mengapresiasi kepedulian Tokoh Masyarakat Surabaya Machfud Arifin, di tengah himbauan pembatasan sosial berskala...
ANTARA/Abriawan Abhe

Cegah Covid-19, Umat Kristen di Kupang Ibadah di Rumah

👤Palce Amalo 🕔Minggu 05 April 2020, 10:00 WIB
Ada juga sejumlah gereja yang melakukan siaran langsung prosesi ibadah kepada jemaat melalui live streaming di Facebook, serta radio milik...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya