Selasa 03 Maret 2020, 17:13 WIB

Ciputra Golfpreneur Dukung Pegolf Nasional Tembus Olimpiade

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Ciputra Golfpreneur Dukung Pegolf Nasional Tembus Olimpiade

MI/Yakub Pryatama
Peresmian Ciputra Golfpreneur di Raffles Hotel Jakarta, Selasa (3/3).

BUDIARSA Sastrawinata tak kuasa menahan air matanya saat memperkenalkan Ciputra Golfpreneur, yang diiniasi Yayasan Ciputra Golfpreneur Indonesia.

Pria yang menjabat sebagai founder Ciputra Golfpreneur mewakili mendiang Bapak Golf Modern Indonesia, Ciputra, yang berkontribusi besar terhadap perkembangan golf di Tanah Air.

“Untuk meneruskan cita-cita beliau, kami membangun Ciputra Golfpreneur. Sehingga cita-cita (Ciputra) untuk meningkatkan prestasi golf di Indonesia bisa tercapai,” tutur Budi dalam peresmian Ciputra Golfpreneur di Jakarta, Selasa (3/3).

Baca juga: Dikepung Wabah Korona, Pawai Obor Olimpiade Tokyo Sesuai jadwal

Selain itu, Budi juga mendapat pesan dari Ciputra agar pegolf tidak saja menekuni permainan golf, namun bisa menjadi golfpreneur di masa mendatang.

Demi menghadirkan pegolf masa depan Indonesia, Ciputra Golfpreneur juga mendukung para pegolf profesional dan junior dengan berbagai fasilitas.

Dukungan finansial dan fasilitas latihan dengan menerapkan target, menjadi langkah penting untuk memacu prestasi para altet. Level dukungan diberikan berdasarkan performa masing-masing atlet dari tiap turnamen. Sehingga, pegolf akan lebih terpacu untuk berlatih dan mempersiapkan diri sebelum bertanding.

Baca juga: Menpora Mendukung Kejuaraan Indonesia Master Golf 2019

“Kriterianya pegolf yang kami beri dukungan adalah yang punya visi dan misi sama, yaitu fokus menembus rangking dunia,” jelas Program Development, Danny Sutarso.

Setelah melalui seleksi kompleks, Ciputra Golfpreneur akan mendukung lima pegolf profesional, yakni George Gandranata, Elki Kow, Jordan Surya Irawan, Koshua Andrew Wirawan dan Kevin Caesario Akbar. Tak hanya pegolf profesional, yayasan juga mendukung lima pegolf junior. Rinciannya, Alfred Raja Sitohang, Jonathan Xavier Hartono, Jose Emanuel Suryadinata dan Holly Vicotria Halim.

Para atlet nantinya diberikan hak ekslusif untuk menggunakan fasilitas latihan di Damai Indah Golf Bui Serpong Damai (BSD) Course dan Pantai Indah kapuk (PIK) Course, serta di Ciputra Golf Surabaya. Para pegolf profesional juga ditargetkan bisa menembus Olimpiade Tokyo 2020. Mengingat, Indonesia masih berpeluang menempatkan wakilnya di pesta olahraga akbar.(OL-11)

Baca Juga

Antara

BWF Tunda Indonesia Open, PBSI Beri Dukungan

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 07 April 2020, 14:13 WIB
PBSI malah sudah mengusulkan penundaan turnamen karena mempertimbangkan wabah...
AFP/PEDRO PARDO

Kyrgios Siap Bantu Warga yang Kelaparan Saat Lockdown

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 April 2020, 12:43 WIB
"Apakah itu sekotak mie, setangkap roti, atau sebotol susu, saya akan mengirimkannya ke rumah Anda, tanpa pertanyaan apa...
AFP/LLUIS GENE

Williams dan Racing Point Rumahkan Staf karena Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 April 2020, 10:28 WIB
"Periode perumahan karyawan ini akan berlangsung hingga akhir Mei sementara pejabat senior dan para pembalap akan dipotong gajinya...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya