Selasa 03 Maret 2020, 17:02 WIB

Temui Ketua DPRD, Kadin DKI Keluhkan Aturan Hambat Berusaha

Selamat Saragih | Megapolitan
Temui Ketua DPRD, Kadin DKI Keluhkan Aturan Hambat Berusaha

MI/Insi Nantika Jelit
Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi

 

PENGURUS Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta menemui Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dan mengeluhkan peraturan gubernur (pergub) dan peraturan daerah (perda) yang menghambat pengusaha.

Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi mengatakan, pihaknya berharap DPRD DKI Jakarta meninjau perda atau pergub yang selama ini menghambat pengusaha. Ke depannya, dia berharap perda dan peraturan gubernur yang lahir lebih berpihak pada pengusaha.

"Ketua DPRD DKI Jakarta berjanji masa mendatang mengikutsertakan Kadin DKI Jakarta dan memperhatikan aspirasi pengusaha dalam menyusun Perda," kata Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi di Jakarta, Selasa (3/3).

Baca juga: Ketua DPRD: Tidak Usah Ketakutan dan Ribut Soal Korona

Hadir dalam audiensi selain Edi Prasetyo, pimpinan DPRD lainnya seperti Muhammad Taufik dan H Misan Samsuri. Selain itu juga jajaran Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Perusahaan Media Luargriya Indonesia (AMLI).

Baca juga: Keras! Ketua DPRD Ultimatum Anies Tunda Gelaran Formula E

Salah satu poin yang dibicarakan ialah soal reklame. Sebagai catatan Kadin DKI Jakarta dan AMLI, beberapa waktu lalu mendesak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera merevisi Pergub Nomor 148 Tahun 2017 tentang Petunjuk Pelaksanaan Penyelenggara Reklame.

Pergub Nomor 148 Tahun 2017 mengatur penyelenggaraan reklame harus dengan LED. Kadin DKI Jakarta meminta kesempatan reklame konvensional diperbolehkan, karena sebelum adanya Pergub itu para pengusaha mudah mengggunakan reklame.(X-15)
 

Baca Juga

MI/Kisar Rajagukguk

Memasang Tanda Kuburan Massal Covid-19

👤MI 🕔Rabu 08 April 2020, 03:00 WIB
ISAK tangis mewarnai pemakaman massal korban penyakit menular di blok khusus Taman Pemakaman Umum (TPU) Pondok...
ANTARA

Anies Jangan lagi One Man Show

👤MI 🕔Rabu 08 April 2020, 02:20 WIB
GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan diharapkan tidak lagi sibuk bekerja sendiri setelah terpilihnya Wakil Gubernur DKI...
MI/Ramdani

Ini Aktivitas yang Harus Dihindari Selama PSBB di DKI

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 08 April 2020, 02:15 WIB
Akan ada tindakan penertiban bagi warga yang masih berkerumunan lebih dari lima orang. Penindakan ini akan melibatkan kepolisian dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya