Selasa 03 Maret 2020, 16:27 WIB

Ketua DPRD: Tidak Usah Ketakutan dan Ribut Soal Korona

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Ketua DPRD: Tidak Usah Ketakutan dan Ribut Soal Korona

ANTARA
Warga beraktivitas menggunakan masker di kawasan Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta, Senin (2/3/2020).

 

KETUA DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi meminta warga untuk tetap tenang dan tidak perlu takut dengan virus korona yang sudah merebak di Ibu kota. Ketakutan itu diketahui membuat warga menjadi panic buying terhadap stok pangan.

"Saya mengimbau masyarakat Jakarta enggak usah ketakutan karena virus korona. Kita pernah demam berdarah saja segitu banyak korban, enggak ribut kok. Diantisipasi saja," kata Prasetyo di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (3/3).

Baca juga: Presiden: Masyarakat Tenang, Stok Masker Capai 50 Juta

Ketersedian stok masker yang langka juga membuat banyak warga khawatir. Oleh karenanya, Prasetyo mengimbau agar warga Jakarta membeli bahan pangan juga masker secukupnya.

"Saya mengimbau kepada masyarakat, kita normatif saja (belinya). Misalnya, kita butuh obat ya beli secukupnya. Mudah-mudahan di badan kita, di fisik kita kuat enggak kena virus itu," imbuhnya.

Rumah sakit yang jadi rujukan Pemprov DKI, harus sigap menangani korban virus korona. Tiga rumah sakit yakni Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara; Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat; dan Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur.

"Semua RS harus siap menerima itu. RS juga harus siap terbuka bukan malah mereka mereka menjadikan masyarakat ketakutan. Menerima baik kalau memang itu kena virus korona. Tapi kalau pilek pilek biasa dibilang korona ya jangan tambah hiperbola lagi," tandas Prasetyo.(OL-6)

Baca Juga

Dok MI

Ombudsman Minta DPRD Tunda Pemilihan DKI-2

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 05 April 2020, 21:06 WIB
Rekomendasi untuk mengaji ulang pemilihan wagub juga berkaitan dengan dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)...
Dok Setpres

Ini Titik Pembagian Nasi Boks dari Istana Bagi Korban Pandemi

👤Andhika Presetyo 🕔Minggu 05 April 2020, 20:45 WIB
Melihat animo yang cukup tinggi, Setpres berencana untuk terus membagikan paket nasi boks hingga 20 April 2020 dengan total sebanyak 1.000...
Antara

Mulai 12 April, Penumpang KRL Wajib Bermasker

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 05 April 2020, 20:35 WIB
Menjelang tanggal tersebut, para petugas di stasiun dan KRL akan senantiasa mengingatkan penumpang mengenai pentingnya menggunakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya