Selasa 03 Maret 2020, 14:58 WIB

ADB Kucurkan US$2,7 M Bagi Penguatan Sistem Keuangan

M Ilham Ramadhan | Ekonomi
ADB Kucurkan US$2,7 M  Bagi Penguatan Sistem Keuangan

Antara/Basri Marzuki
Pembangunan Tanggul Lauit Teluk Palu akan memanfaatkan dana pinjaman dari Asian Development Bank (ADB) senilai Rp250 miliar.

 


Bank Pembangunan Asia (ADB) telah membantu komitmen pendanaan untuk Indonesia sebesar US$2,7 miliar yang dimanfaatkan bagi peningkatan daya saing inklusi keuangan, maupun penguatan sistem keuangan.
 
"Saya yakin kami memiliki banyak kesuksesan karena kemitraan ADB dan Indonesia menjadi makin kuat, kata Presiden ADB Masatsugu Asakawa di Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (3/3).
 
Menurut dia, apabila berjalan lancar, ADB menyatakan komitmen pendanaan masing-masing sebesar US$500 juta untuk peningkatan daya saing dan inklusi keuangan.

Komitmen itu akan mendukung pembiayaan sebesar US$1,7 miliar untuk pendanaan sistem keuangan Indonesia termasuk sektor swasta yang sudah disetujui pada 2019.
 
"ADB dan Indonesia memiliki kemitraan yang kuat untuk mencapai pertumbuhan berkelanjutan yang inklusif," katanya.

Transportasi Jabodetabek Pacu Investasi
 
 
Kunjungan Masatsugu ke Indonesia merupakan yang pertama bagi pria asal Jepang itu setelah resmi menjabat sebagai Presiden ADB.
 

Di Jakarta, Masatsugu hadir dalam peluncuran buku yang menandai kemitraan 50 tahun Indonesia dan ADB bersama dengan Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara.
 
Beberapa hari lalu, Masatsugu mengunjungi proyek perbaikan kawasan kumuh dan proyek percontohan untuk infrastruktur hijau yang didukung ADB di Kota Makassar. (Ant/E-1)

Baca Juga

MI/ARYA MANGGALA

Tarif Baru Wajib Pajak Badan Bisa Diberlakukan

👤Wan/E-1 🕔Minggu 05 April 2020, 07:50 WIB
Untuk masa pajak April 2020, dihitung berdasarkan laba fiskal yang dilaporkan pada SPT Tahunan 2019, tetapi sudah menggunakan tarif baru,...
Dok Setkab

Pemerintah telah Antisipasi Maraknya PHK

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Minggu 05 April 2020, 07:45 WIB
Pemegang kartu prakerja menerima total bantuan Rp3.550.000. Rinciannya, insentif Rp600 ribu selama empat bulan, biaya survei senilai...
MI/ROMMY PUJIANTO

Hari Ini, Donasi LG untuk Covid-19 Tiba di Indonesia

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Minggu 05 April 2020, 07:30 WIB
Perusahaan elektronik asal Korea Selatan, LG, merealisasikan janji untuk memberikan bantuan bagi penanggulangan wabah  virus korona...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya