Selasa 03 Maret 2020, 14:42 WIB

Lulusan Pendidikan Perwira Polisi diharap Jadi Agen Perubahan

Ilham Ananditya | Politik dan Hukum
Lulusan Pendidikan Perwira Polisi diharap Jadi Agen Perubahan

MI/Lilik Darmawan
Anggota polisi baru mencium telapak kaki ibunya usai upacara penutupan pendidikan bintara dari Sekolah Polisi Negara, Purwokerto, Jateng.

 

KAPOLRI Jenderal Idham Azis membuka Pendidikan Perwira Polri di Auditorium Setukpa Polri Antun Sujarwo, Sukabumi, Jawa Barat. Upacara tersebut diikuti 1.550 peronel Polri dari berbagai kesatuan.

Dalam sambutannya, Idham Azis mengatakan, pendidikan perwira Polri tersebut dimulai Selasa (3/3) hingga 3 Oktober nanti. Hal itu berdasarkan tahun anggaran 2020.

“Pada tahun anggaran 2020 ini ada sebanyak 1.550 siswa yang melaksanakan pendidikan di Sukabumi dan 50 siswa di Pusdikintel yaitu perwira yang khusus disiapkan di bidang intelijen. Pendidikan dilaksanakan selama 7 bulan dan pada 3 Oktober 2020 mendatang merupakan penutupan pendidikan,” kata Idham di Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (3/3).

Idham menuturkan, pendidikan tersebut juga diikuti 14 personel penyandang disabilitas. Mereka adalah personel bekas penugasan operasi Tinombala, Rencong Aceh, dan terorisme.

Selain itu, kepada 126 Polwan juga mengikuti pendidikan tersebut, Idham juga berharap mereka menjadi perwira yang dapat mengayomi masyarakat.

“14 orang di antaranya merupakan (penyandang) difabel saat pelaksanaan tugas pada Operasi Tinombala, Operasi Rencong Aceh dan operasi terorisme lainnya,” ujar Idham.

“Terhadap 126 Polwan dan 1.436 Polki yang ada agar seluruhnya berpedoman dan melaksanakan dengan baik hingga nanti kelak akan menjadi perwira agen perubahan di seluruh lini republik karena semuanya datang dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Rote dan pulau-pulau terluar Indonesia,” tambah Idham.

Dalam acara tersebut, turut hadir Kalemdiklat Polri Komjen Pol Arief Sulistyo, As-SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, Karopenmas Brigjen Argo Yuwono dan Ka Setukpa Brigjen Agus Suryatno. (And/OL-09)

Baca Juga

ANTARA/M RISYAL HIDAYAT

KPK Minta Pemda Jangan Takut

👤Ant/P-2 🕔Kamis 09 April 2020, 06:20 WIB
Sepanjang unsur-unsur pidana korupsi tidak terjadi, proses pengadaan barang dan jasa (terkait dengan wabah korona) tetap dapat dilaksanakan...
MI/Susanto

NasDem Usul Ketenagakerjaan di RUU Ciptaker Dibahas Terpisah

👤Cahya Mulyana 🕔Kamis 09 April 2020, 06:11 WIB
Substansi RUU tersebut adalah kemudahan berinvestasi dan debirokratisasi perizinan dalam usaha...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Pelanggar PSBB Berhadapan dengan Hukum

👤Tri Subarkah 🕔Kamis 09 April 2020, 05:45 WIB
Polda Metro Jaya siap menindak mereka yang melanggar beragam ketentuan PSBB di DKI Jakarta jika imbauan tidak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya