Selasa 03 Maret 2020, 14:17 WIB

Pemerintah Jamin Ketersediaan Bahan Pokok

Andhika Prasetyo | Ekonomi
Pemerintah Jamin Ketersediaan Bahan Pokok

ANTARA
Warga berbelanja di sebuah Pasar Swalayan di Bandung, Jawa Barat.

 

PEMERINTAH menjamin ketersediaan bahan pangan pokok dan obat-obatan tetap aman. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan pemerintah telah berkoordinasi dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia dan memastikan seluruh kebutuhan tetap tersedia.

"Posisi bahan pangan dan obat obatan tersedia cukup aman. Beli secukupnya saja. Tidak perlu beli dalam jumlah besar," ujar Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/3).

Baca juga: Kemenhub Imbau Masyarakat Hati-hati Gunakan Transportasi Umum

Warga diketahui berbondong-bondong memburu sembako hingga masker dan hand sanitizer usai pemberitaan dua warga yang terinfeksi positif virus corona covid-19. Pemerintah pun akan terus menjaga sistem distribusi barang, baik dari dalam maupun luar negeri sehingga keberlanjutan pasokan akan terus terjaga.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan bahwa toko-toko ritel modern pasti sudah menyiapkan stok untuk beberapa bulan ke depan sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan melakukan pembelian berlebihan.

"Kebutuhan stok selama beberapa bulan ke depan pasti sudah diantisipasi. Jadi kalau semua berkerja sama dengan tenang, stok itu akan memadai," tandasnya. (OL-6)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Yusran Uccang

Ekonomi Masyarakat Kepulauan Terhambat Aturan

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 05:45 WIB
Kendala dalam pengiriman logistik saat ini ialah pada aturan muatan barang dari Menteri Perdagangan, bukan pada PT Pelayaran Nasional...
ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas

Pemerintah Lirik Sagu untuk Sumber Pangan

👤Ham/E-3 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 05:40 WIB
Selain beras, sagu menjadi salah satu komoditas yang kini dikembangkan untuk menuju ketahanan dan kedaulatan...
ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Penaikan Cukai Beratkan Petani Tembakau

👤Try/Ant/E-1 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 05:35 WIB
“Petani tembakau telah cukup sengsara dengan adanya kenaikan cukai tembakau 23% pada tahun ini dan juga tekanan pandemi,” ujar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya