Selasa 03 Maret 2020, 14:17 WIB

Pemerintah Jamin Ketersediaan Bahan Pokok

Andhika Prasetyo | Ekonomi
Pemerintah Jamin Ketersediaan Bahan Pokok

ANTARA
Warga berbelanja di sebuah Pasar Swalayan di Bandung, Jawa Barat.

 

PEMERINTAH menjamin ketersediaan bahan pangan pokok dan obat-obatan tetap aman. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan pemerintah telah berkoordinasi dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia dan memastikan seluruh kebutuhan tetap tersedia.

"Posisi bahan pangan dan obat obatan tersedia cukup aman. Beli secukupnya saja. Tidak perlu beli dalam jumlah besar," ujar Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/3).

Baca juga: Kemenhub Imbau Masyarakat Hati-hati Gunakan Transportasi Umum

Warga diketahui berbondong-bondong memburu sembako hingga masker dan hand sanitizer usai pemberitaan dua warga yang terinfeksi positif virus corona covid-19. Pemerintah pun akan terus menjaga sistem distribusi barang, baik dari dalam maupun luar negeri sehingga keberlanjutan pasokan akan terus terjaga.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan bahwa toko-toko ritel modern pasti sudah menyiapkan stok untuk beberapa bulan ke depan sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan melakukan pembelian berlebihan.

"Kebutuhan stok selama beberapa bulan ke depan pasti sudah diantisipasi. Jadi kalau semua berkerja sama dengan tenang, stok itu akan memadai," tandasnya. (OL-6)

Baca Juga

DOK: SINARMAS LAND

Sinar Mas Land Siapkan Bantuan 25.000 Alat Uji Covid-19

👤RO 🕔Selasa 07 April 2020, 21:10 WIB
Puluhan ribu rapid test kit tersebut rencananya diserahkan ke Kementerian Kesehatan sebanyak 12.500 alat dan sisanya ke sejumlah pemerintah...
Antara

Menteri PUPR Bakal Minta Relaksasi Pembayaran Kewajiban Jalan Tol

👤Antara 🕔Selasa 07 April 2020, 20:49 WIB
Jalan tol mengalami penurunan sekitar 40 sampai dengan 60 persen dari LHR pada hari-hari...
Antara

Pemerintah Percepat Program Padat Karya Tunai

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Selasa 07 April 2020, 20:08 WIB
Kementerian Koordinator Perekonomian tengah menyiapkan sejumlah program guna melindungi masyarakat dari dampak penyebaran virus korona...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya