Selasa 03 Maret 2020, 13:38 WIB

Diduga Terjangkit Korona, 6 Orang Diperiksa di Sulianti Saroso

Ilham Ananditya | Humaniora
Diduga Terjangkit Korona, 6 Orang Diperiksa di Sulianti Saroso

Antara/Rivan Awal Lingga
Pekerja menggunakan masker di RSPI Sulianti Saroso, menyusul perawatan dua orang positif terjangkit virus korona.

 

WARGA yang diduga terjangkit virus korona (COVID-19) dapat menjalani perawatan khusus di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso di Jakarta Utara.

Hingga saat ini, total 10 orang telah diperiksa di rumah sakit khusus tersebut. Sebelumnya, 2 orang dinyatakan negatif dan sudah pulang Senin (2/3) malam. Namun, 2 orang warga Depok yang dinyatakan positif korona dalam perawatan. Sedangkan 6 orang lainnya masih menjalani pemeriksaan.

Di antara 6 orang yang menjalani pemeriksaan, terdapat 1 orang warga negara asing (WNA) yang sebelumnya terindikasi gejala demam disertai batuk. WNA tersebut dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta. Namun berdasarkan standar operasional prosedur (SOP), orang tersebut dirujuk ke RSPI Sulianti Saroso.

Baca juga: RSPI Siap Tracking Calon Pasien yang Positif Virus Korona

Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Muhammad Syahril, mengatakan kondisi kedua pasien (warga Depok) yang positif korona sudah membaik. "Bisa berkomunikasi baik. Makan sudak oke, sudah tidak demam, dan (masih) sedikit sesak nafas," jelas Syahril, Selasa (3/3).

"Tadi malam, ada pasien baru lagi, masuk 4 orang, sedang menjalani pemeriksaan laboratorium. Dia masuk dengan gejala batuk demam, dan juga ada yang sakit tenggorokan. Bertambah lagi 2 orang tadi pagi," paparnya.

Lebih lanjut, Syahril mengatakan 4 orang sedang menjalani pemeriksaan. Adapun 3 orang di antaranya diketahui melakukan kontak dengan orang positif korona. Sementara itu, 1 orang lainnya baru pulang dari negera endemik.

"Semua itu sudah kita (masukkan ruang) isolasi. Kemudian, 2 orang yang baru masuk tadi pagi, satunya dia memang habis melakukan kontak (dengan orang positif korona)," imbuh Syahril. Hasil pemeriksaan sementara terhadap 6 orang, lanjut dia, akan keluar Rabu (4/3) besok.(OL-11)

Baca Juga

Instagram

Penyakit Langka Gaucher Bisa Diobati dengan Terapi Sulih Enzim

👤Zubaedah Hanum 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 08:00 WIB
Gaucher yang prevalensi kasusnya 1 di antara 40.000...
DOK PUPUK KUJANG

Berkebun Hasilkan Produk Pangan dengan Tanamanku dari Pupuk Kujang

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 07:00 WIB
Harapannya dengan adanya TanamanKu, masyarakat dapat berkebun di rumah dengan...
Antara

Jumlah Profesor Baru Capai 2,16% dari Total Dosen di Indonesia

👤Agus Utantoro 🕔Selasa 20 Oktober 2020, 06:15 WIB
JUMLAH Guru Besar atau Profesor di Indonesia saat ini baru mencapai 5.664 orang atau sekitar 2,16 persen dari total dosen di Indonesia yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya