Selasa 03 Maret 2020, 13:23 WIB

DPR : Jangan Cuma Protes RUU Cipta Kerja, Kami Tunggu Solusi

Putri Rosmalia Octaviyani | Politik dan Hukum
DPR : Jangan Cuma Protes RUU Cipta Kerja, Kami Tunggu Solusi

MI/M Irfan
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco.

 

WAKILKetua DPR, Sufmi Dasco, mengatakan DPR mempersilakan bila ada pihak-pihak yang ingin melakukan demo terkait RUU Cipta Kerja. Namun, ia berharap ada saran dan solusi dari RUU Cipta Kerja yang diprotes tersebut.

"Silahkan melakukan aksi asal tertib dan ketiga setelah aksi atau pada aksi sebaiknya membawa nanti konsep-konsep yang bener bener dirasakan menjadi solusi untuk UU Cipta kerja ya. Jadi bukan cuma protes jadi kami tunggu solusinya," ujar Dasco, di gedung DPR, Jakarta, Selasa, (3/3).

Dasco juga mengatakan DPR tengah menyiapkan pembentukan tim kecil untuk membahas omnibus law Cipta Kerja. Tim kecil nantinya akan berisikan perwakilan dari DPR dengan serikat pekerja dan organisasi masyarakat lainnya.

Dasco mengatakan, dari DPR tim kecil akan diwakilkan oleh Komisi IX DPR, dan Badan Legislasi. Nantinya tim tersebut akan membahas masukan berbagai kalangan mengenai RUU Cipta Kerja. Berbagai hambatan akan dibicarakan sehingga omnibus law dapat diselesaikan dengan baik.

"Dari hasil pertemuan beberapa hari ini ternyata kami dapatkan beberapa hal antara lain bahwa ada cukup alasan teman-teman serikat kerja ini kemudian untuk bercuriga dan langsung menolak omnibus Cipta Kerja ini," ujar Dasco.

Selain itu, dari dialog dengan serikat pekerja DPR juga mengetahui bahwa banyak pimpinan perusahaan baik swasta atau BUMN yang dalam perlakuan sehari-hari justru tidak mencerminkan mendukung omnibus law Cipta Kerja yang diluncurkan pemerintah. (Pro/OL-09)

Baca Juga

MI/SUSANTO

Dikritik, Kapolri: Penegakan Hukum tidak bisa Puaskan Semua Orang

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 08 April 2020, 13:44 WIB
Salah satunya Surat Telegram Nomor ST/1100/IV/HUK.7.1/2020 mengenai penghinaan terhadap presiden dan pejabat negara. Surat telegram itu...
MI/M. Irfan

DPR Dukung Pemulangan WNI Dilakukan Secara Mandiri

👤Putri Rosmalia Octaviyani 🕔Rabu 08 April 2020, 13:27 WIB
Syaifullah menjelaskan, ada tiga klaster besar penanganan WNI di luar negeri di tengah pademi...
MI/MOHAMAD IRFAN

YLBHI Desak Polisi Cabut Kebijakan Represif Saat Wabah Covid-19

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 08 April 2020, 12:12 WIB
Aturan itu berpotensi melanggar due process of law dan mendorong semakin banyaknya penangkapan terhadap masyarakat yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya