Selasa 03 Maret 2020, 09:36 WIB

Soal Korona, Ketua DPRD DKI Minta Warga Jaga Kondisi Badan

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Soal Korona, Ketua DPRD DKI Minta Warga Jaga Kondisi Badan

MI/Insi Nantika Jelita
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi

 

KETUA DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyampaikan keprihatinannya terhadap warga yang dievakuasi karena positif virus korona. Ia mengimbau kepada warga lainnya agar selalu menjaga kondisi badan dengan prima untuk menghindari virus tersebut.

"Kita harus siap dengan kondisi badan. Mempersiapkan diri, karena pencegahan diri lebih baik. Kita bisa menanggulanginya karena sudah siap dan hawanya juga tropis," kata Prasetyo di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Senin (3/3).

Baca juga: Rekomendasi Pansus Banjir Diakomodasi APBD-P

Prasetyo juga menuturkan Dinas Kesehatan harus standby dan siap mengawasi dan menangani kasus korona itu. Ia juga minta rumah sakit yang dijadikan rujukan bagi korban harus sigap menangani secara baik.

Adapun tiga rumah sakit tersebut ialah Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara; Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat; dan Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur.

"RSUD harus siap, kita sudah ada tempatnya. Kalau ada yang kena langsung kita ambil (atasi) agar mereka segera pulih kembali. Dinkes juga turun, semua bergerak. Mudah-mudahan tidak melebar kemana mana," kata Prasetyo.

Ia juga menyambut baik langkah Gubernur Anies Baswedan terkait tim tanggap virus korona. Tim tersebut guna merespons secara cepat dan layanan kepada seluruh warga DKI Jakarta. Posko informasinya berkantor di Dinas Kesehatan DKI Jakarta di Jalan Kesehatan, Jakarta Pusat.

Anies sebelumnya juga meminta agar masyarakat segera mengontak nomor darurat yakni 112 atau 119 untuk melaporkan gejala yang dimiliki virus korona. Seperti seperti batuk, flu, dan demam.

Warga yang berinteraksi atau bepergian ke negara-negara yang sudah memiliki kasus korona, juga diharapkan memeriksakan diri ke fasilitas-fasilitas kesehatan yang ada apabila memiliki gejala tersebut. (OL-6)

Baca Juga

Dok MI

Aplikasi Grab dan Gojek Sudah tak Layani Layanan Ojol

👤Rudy Polycarpus 🕔Jumat 10 April 2020, 02:02 WIB
Adapun Anies mengatakan, pengemudi ojol hanya boleh mengantar barang selama PSBB diterapkan selama 14 hari sejak Jumat...
MI/ Usman Iskandar

Ada PSBB, Pekerja Konstruksi Dilarang Tinggalkan Lokasi Proyek

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 10 April 2020, 01:12 WIB
Pengelola proyek juga wajib mengkampanyekan pencegahan covid-19 di lingkungan proyek konstruksi termasuk pemeriksaan berkala kesehatan para...
Antara

Selama PSBB Pekerja Konstruksi Harus Tinggal di Mess

👤Antara 🕔Jumat 10 April 2020, 00:40 WIB
Pengelola proyek konstruksi wajib menyiapkan fasilitas tempat tinggal termasuk makan, minum, dan juga fasilitas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya