Selasa 03 Maret 2020, 06:26 WIB

Kim Jong-un Pimpin Penembakan Rudal Jarak Jauh

Basuki Eka Purnama | Internasional
Kim Jong-un Pimpin Penembakan Rudal Jarak Jauh

AFP/STR/KCNA VIA KNS
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un memimpin uji coba rudal pada Senin (2/3).

 

PEMIMPIN Korea Utara (Korut) Kim Jong-un memimpin uji coba rudal jarak jauh. Hal itu diungkapkan kantor berita Korut KCNA, Selasa (3/3).

"Kim memimpin langsung uji coba ridal pada Senin (2/3)," ungkap KCNA.

Sebelumnya, Senin (2/3), Korea Selatan (Korsel) telah mengatakan bahwa Korut telah menembakkan apa yang diduga sebagai rudal balistik.

"Setelah dia memerintahkan untuk dimulai penembakan, para personel artileri jarak jauh langsung melepaskan tembakan," imbuh KCNA.

Baca juga: Korut Tembakkan Dua Proyektil

Militer Korsel mengatakan dia benda ditembakkan ke arah timur ke atas samudra dari area Wonsan, Korut, dan terbang sejauh 240 kilometer dengan ketinggian maksimal 35 kilometer.

Uji coba kali ini merupakan yang pertama dilakukan Korut dalam tempo tiga bulan terakhir seiring mandeknya perundingan nuklir antara Pyongyang dan Amerika Serikat (AS).

Kim, November lalu, menegaskan Pyongyang tidak lagu terikat dengan moratorium nuklir dan rudal antarbenua. Dia juga mengancam akan mendemonstrasikan senjata strategis baru. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP

Malaysia Catat 179 Kasus Covid-19 Baru, 90 Lainnya Pulih

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Minggu 05 April 2020, 21:27 WIB
Otoritas kesehatan Malaysia mengatakan ada 179 kasus covid-19 baru yang dilaporkan siang hari ini, Minggu (5/4), meningkatkan angka...
Ilustrasi

Berisik Saat Lockdown, Pria Tembak Mati Lima Orang

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Minggu 05 April 2020, 21:19 WIB
Seorang pria di Rusia menembak mati lima orang karena ribut berisik pada malam hari di jalan di bawah huniannya, kata para penyelidik,...
MI/Duta

Bayi Kembar Diberi Nama Corona dan Covid

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Minggu 05 April 2020, 17:40 WIB
Orangtua bayi kembar yang lahir di Rumah Sakit Dr Bhimrao Ambedkar Memorial di Raipur, ibu kota Negara Bagian Chhattisgarh, memberi nama...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya