Senin 02 Maret 2020, 19:05 WIB

Muhadjir: Penyebaran Korona Jangan Dipergawat, Biasa Aja

Andhika prasetyo | Humaniora
Muhadjir: Penyebaran Korona Jangan Dipergawat, Biasa Aja

MI/RAMDANI
Menko PMK Muhadjir Effendy

 

PEMERINTAH mengimbau masyarakat tetap tenang dalam menyikapi virus korona yang kini sudah berada di daratan Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menekankan masyarakat tidak perlu panik apa lagi memborong bahan makanan dan keperluan sehari-hari secara berlebihan.

"Saya minta masyarakat tenang. Jangan dipergawat ini. Semuanya berjalan seperti biasa saja. Termasuk belanja jangan berlebih-lebihan," ujar Muhadjir di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/3).

Dalam situasi seperti saat ini, lanjutnya, masyarakat sebaiknya tetap tenang, hati-hati dan tidak melakukan tindakan yang memicu kepanikan

"Persis seperti saat kita mengevakuasi. Tidak bersamaan tapi bergantian. Kan kita penuhi benar toh. Itu sama dengan menangani ini," tandasnya.

Dua warga yang dinyatakan positif terserang Covid-19 tersebut merupakan wanita dan ibunya, masing masing berusia 31 dan 64 tahun yang tinggal di Depok, Jawa Barat. Dua orang WNI yang positif Covid-19 itu tinggal bersama dengan dua anggota keluarga mereka di Depok.

Namun, dua anggota keluarga lain ini hingga saat ini tidak menunjukkan gejala terinfeksi Covid-19, seperti batuk dan demam. Mereka diminta ke RSPI untuk mengecek kesehatan mereka sebagai langkah antisipatif dalam menghindari penularan Covid-19. (OL-4)

Baca Juga

AFP

Penelitian Vaksin Covid-19 Minimal Satu Tahun

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Selasa 07 April 2020, 13:58 WIB
Hal itu diungkapkan Menteri Ristek/Kepala BRIN, Bambang Brodjonegoro. Kecuali, terdapat vaksin yang sudah dikembangkan di luar...
MI/ARYA MANGGALA

Raline Shah Ajak Sumbang Sembako Untuk Pekerja Informal

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 April 2020, 13:43 WIB
Uang hasil donasi nanti, tutur Raline, akan disumbangkan untuk membeli sembako, masker, dan hand sanitizier bagi para...
AFP

Kemristek Percepat Pengujian Spesimen Terduga Covid-19

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Selasa 07 April 2020, 13:13 WIB
Namun, kekurangan SDM menjadi penghambat kecepatan pengujian spesimen terduga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya