Senin 02 Maret 2020, 16:01 WIB

Jokowi Ingin Ahok Kembali Pimpin Ibu Kota

Rudy Polycarpus | Politik dan Hukum
Jokowi Ingin Ahok Kembali Pimpin Ibu Kota

Antara
Basuki Tjahaja Purnama (tengah)

 

KOMISARIS Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi salah satu kandidat yang akan ditunjuk Presiden Joko Widodo memimpin ibu kota baru.

Selain Ahok ada juga nama Menteri Riset, Teknologi dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional Bambang Brodjonegoro, Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk Tumiyono hingga Bupati Banyuwangi Azwar Anas.

"Badan otorita ibu kota negara memang kami akan segera tanda tangan peraturan presiden. Nanti ada CEO-nya (pemimpin). Kandidatnya ada, namanya banyak. Satu, pak Bambrodj (Bambang Brodjonegoro). Pak Ahok, Pak Tumiyono. Empat, Pak Azwar Anas," ujar Presiden di Istana Negara, Senin (2/3).

Presiden menegaskan, pemimpin inu kota baru akan diputuskan pada pekan ini. Ibu kota negara baru di Kalimantan Timur akan dikelola sebuah badan otorita. Jabatan kepala badan setara menteri dan ditunjuk langsung oleh Presiden. 

"Kami segera menandatangani perpres, di situ ada CEO-nya, sampai sekarang belum diputuskan, dan segera diputuskan Insyaallah dalam minggu ini," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Ahok pernah menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2014-2017 sebelum dikalahkan Anies Baswedan dalam pilkada yang banyak menggunakan isu SARA. (Ant/OL-8)
 

Baca Juga

Antara

KPK Tetapkan Bupati dan Ketua DPRD Kutai Tmur Tersangka Suap

👤Ant 🕔Jumat 03 Juli 2020, 22:28 WIB
KPK menduga pasangan tersebut  menerima uang suap pekerjaan insfrastruktur di Kutai...
Antara

Indef Bilang Tidak Masalah DPR Minta CSR ke BUMN

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Jumat 03 Juli 2020, 21:44 WIB
Didik menilai tidak masalah jika anggota dewan meminta CSR dengan catatan harus untuk daerahnya, Misalnya pembangunan jalan atau...
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Pimpinan DPR Akan Minta Klarifikasi Komisi VII

👤Putra Ananda 🕔Jumat 03 Juli 2020, 20:32 WIB
Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad, mengungkapkan pimpinan DPR akan meminta klarifikasi kepada Komisi VII. Klarifikasi tersebut dilakukan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya