Senin 02 Maret 2020, 15:01 WIB

39 Orang Diawasi Terkait Virus Korona

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
39 Orang Diawasi Terkait Virus Korona

MI/Putri Anisa Yuliani
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

 

PEMPROV DKI Jakarta hingga saat ini sudah mengawasi 39 orang yang dirawat di RS karena memiliki gejala yang mirip dengan virus korona.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut dari 39 orang itu, 28 orang sudah dinyatakan negatif.

"Dari 39 orang itu sudah ada 28 yang dites lab dan negatif. Sementara sisanya 11 orang masih dirawat dan dalam pengawasan," kata Anies dalam konferensi pers di Balai Kota, Senin (2/3).

Selain itu untuk warga yang dalam pemantauan sejak Januari hingga hari ini ada 136 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 115 orang sudah dinyatakan negatif dan sembuh dari gejala penyakit.

"21 orang masih dipantau," ujar Anies.

Anies menjamin pihaknya akan menangani korona dengan maksimal serta transparan. Menurutnya sikap transparan ini penting agar warga merasa aman dan yakin terhadap kinerja pemerintah.

"Kita semua tentu waspada. Kita lakukan yang terbaik. Pemprov akan update secara transparan apa adanya. Kita juga memberi keyakinan bahwa Pemprov DKI melakukan semua yg kita kerjakan untuk melindungi warganya," tegasnya.

Ia memastikan seluruh fasilitas kesehatan di Pemprov DKI sudah memahami cara melayani pasien dengan gejala penyakit yang ditimbulkan oleh virus korona.

"Jika dinyatakan dicurigai akan segera dirujuk di RS yang menjadi rujukan nasional. Kita juga sudah menambah ambulans yang siap merespons laporan warga," ungkapnya.(OL-2)

Baca Juga

Antara

DKI Berawan hingga Hujan Ringan saat Libur Panjang

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 05:00 WIB
BMKG memprakirakan cuaca Provinsi DKI Jakarta berawan hingga hujan ringan pada Rabu (28/10), menandai hari pertama libur panjang cuti...
Dok. Pemprov DKI Jakarta

3M dan 3T untuk Penanggulangan Pandemi Covid-19

👤MI 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 05:00 WIB
JUMLAH kasus baru positif covid-19 terus bertambah di Indonesia. berbagai upaya antisipasi pencegahan terus dilakukan...
Antara/yulius Satria Wijaya

Polisi Prediksi Puncak Kepadatan Libur Panjang Dimulai Malam Ini

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 22:07 WIB
Sambodo mengatakan dari pantauan di lapangan sudah tampak peningkatan volume kendaraan ke luar kota Jakarta seperti di Km 28 yang mengarah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya