Senin 02 Maret 2020, 14:23 WIB

Tim Tanggap COVID-19 Terus Pantau Warga DKI

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Tim Tanggap COVID-19 Terus Pantau Warga DKI

MI/SUSANTO
Warga mengenakan masker bersama hewan peliharaannya di area hari bebas kendaraan bermotor di kawasan Thamrin, Jakarta, Minggu (09/02/2020)

 

PEMPROV DKI Jakarta membentuk Tim Tanggap COVID-19 untuk merespons secara cepat dan layanan kepada seluruh warga DKI Jakarta. Posko informasinya berkantor di Dinas Kesehatan DKI Jakarta di Jalan Kesehatan, Jakarta Pusat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun menegaskan Tim Tanggap COVID-19 akan memonitor semua potensi penularan. Posko itu akan menjadi wilayah kerja lintas SKPD yakni Dinkes, BPBD DKI, Dinas Pendidikan, Kesbangpol, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Biro Perekonomian.

Baca juga: Pemprov DKI Bentuk Tim Tanggap Virus Korona

"Jakarta adalah pertemuan banyak orang dari negara-negara lain. Oleh karenanya, kita sejak pertengahan Januari sudah bahas kemunculan Covid 19 di Jakarta. Pemantauan dilakukan terus-menerus oleh Dinkes. Oleh tim gerak cepat yang memonitor semua potensi penularan penyakit yang khususnya terkait COVID-19," ujar Anies dalam konferensi pers di Balai Kota, Senin (2/3).

Tidak hanya itu, sejak lama Dinkes sudah membentuk pemodelan interaksi warga yang sedang dalam pemantauan dan pengawasan. Menurutnya, dengan pemodelan interaksi dan wilayah aktivitas warga, Pemprov ingin menekan penyebaran virus.

"Sejauh ini Dinkes sudah melakukan penyelidikan epidomologi. Tiap orang dibentuk pattern-nya berinteraksi dengan siapa ke mana pattern itu sudah ada sudah dipantau. Ini dilakukan dalam rangka meminimalisir potensi penularan Covid-19. Kami harap bisa terisolasi tidak menyebar," ujarnya. (OL-6)
 

Baca Juga

Antara

Polri Usut 63 Kasus Hoaks Soal Covid-19

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 01 April 2020, 21:46 WIB
"Polri bakal terus melakukan patroli siber untuk mencegah beredarnya berita-berita hoaks di media sosial yang meresahkan dan menindak...
Antara/Aprilio Akbar

Kemenhub Sebut Surat Edaran BPTJ Bersifat Rekomendasi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 01 April 2020, 21:14 WIB
Surat edaran tersebut bertujuan memberikan rekomendasi kepada daerah apabila sudah dikategorikan sebagai daerah yang diperkenankan untuk...
Antara/Risky Andrianto

BPTJ Terbitkan Edaran, Dishub DKI Sebut Harus Ikuti PP PSBB

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 01 April 2020, 20:41 WIB
Dalam Surat Edaran No. 5 tahun 2020 itu BPTJ meminta seluruh moda transportasi umum dari dan menuju Jabodetabek dihentikan termasuk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya