Senin 02 Maret 2020, 11:56 WIB

Republik Dominika Laporkan Kasus Pertama Virus Korona

Haufan Hasyim Salengke | Internasional
Republik Dominika Laporkan Kasus Pertama Virus Korona

AFP/Erika SANTELICES
Staf di rumah sakit Ramon de Lara, Santo Dominggo, Republik Dominika mengenakan masker.

 

REPUBLIK Dominika mengonfirmasi kasus pertama penyakit virus korona baru atau Covid-19. Hal itu diumumkan Menteri Kesehatan Masyarakat Rafael Sanchez Cardenas, Minggu (1/3) waktu setempat.

Menurut kantor berita Xinhua, Rafael mengatakan konfirmasi kasus dan isolasi pasien didasarkan pada bukti epidemiologis dan laboratorium.

Si pasien diidentifikasi sebagai warga Italia berusia 62 tahun yang tiba di negara Karibia itu pada 22 Februari tanpa gejala.

Baca juga: Kasus Virus Korona di Korsel Melonjak Lampaui 4.000

“Tetapi pada 24 Februari, (pasien) mulai mengalami gejala pernapasan, ditandai dengan demam, batuk ... malaise umum," kata pejabat itu, menambahkan pasien saat ini dalam kondisi stabil.

Kementerian Kesehatan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial telah meminta warga menghindari reaksi ‘berlebihan’ terhadap insiden tersebut dan mematuhi langkah-langkah keselamatan kesehatan.

Kementerian juga mengatakan mereka akan memberi informasi kepada publik tentang hal ini terlebih dahulu dan kasus-kasus selanjutnya. (Bernama/OL-1)

Baca Juga

AFP/HECTOR GUERRERO

Baku Tembak Antargeng Narkoba di Meksiko, 19 Orang Tewas

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Minggu 05 April 2020, 11:29 WIB
Polisi dan tentara telah dikirim untuk mengamankan daerah itu, tempat kelompok-kelompok yang bersekutu dengan kartel Sinaloa telah...
AFP/Josep LAGO

Lockdown di Seluruh Dunia Bisa berlangsung Berminggu-minggu Lagi

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Minggu 05 April 2020, 11:20 WIB
Para pejabat dari Jerman hingga Spanyol mengatakan mereka memperkirakan kondisi lockdown yang ketat akan berlangsung selama...
AFP/STR

Arab Saudi dan UEA Tingkatkan Langkah Membendung Covid-19

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Minggu 05 April 2020, 11:09 WIB
Arab Saudi adalah negara yang paling parah dilanda pandemi di antara enam negara Dewan Kerja Sama Teluk (GCC), dengan 29 kematian di antara...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya