Senin 02 Maret 2020, 11:36 WIB

Dharma Pertiwi Daerah C Gelar Pameran Kerajinan

RO/N-3 | Nusantara
Dharma Pertiwi Daerah C Gelar Pameran Kerajinan

Foto Terbit/DOK PANGDAM III/Siliwang
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto (kanan) bersama istri sekaligus Ketua Dharma Pertiwi Daerah Suciati Nugroho Budi Wir

 

DALAM rangka memperingati HUT ke-56, Dharma Pertiwi Daerah C menggelar pameran kerajinan dan pendidikan di Lapangan Mako Denmadam III/Siliwangi, Jalan Kaliman-tan No 14, Kota Bandung, Jawa Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (29/2) itu dimaksudkan sebagai wujud kepedulian Dharma Pertiwi terhadap kerajinan yang ada di tiap-tiap daerah dan dukungan terhadap dunia pendidikan.

Turut hadir dalam acara itu Pangdam III/Siliwangi Mayjen Nugroho Budi Wiryanto, Irdam III/Siliwangi Kolonel Infanteri GA Yusuf, para Asisten Kasdam III/Si-liwangi, para Kabalakdam III/Siliwangi, dan pengurus Dharma Pertiwi Daerah C.

Ketua Dharma Pertiwi Daerah C, Suciati Nugroho Budi Wiryanto, mengatakan pameran kerajinan, pendidikan dan seminar TIK, kuis pelajar, serta pentas seni merupakan salah satu dari rangkaian acara menyambut peringatan HUT ke-56 Dharma Pertiwi tahun 2020.

"Pameran pendidikan diadakan untuk mengenalkan sekolah-sekolah yang ada di bawah Dharma Pertiwi Daerah C serta mengenalkan dan memasarkan produk hasil karya siswa dan anggota."

Ketua Dharma Pertiwi Daerah C itu melanjutkan, acara kuis pelajar diadakan untuk memberikan wawasan pengetahuan, menumbuhkan rasa percaya diri, dan meningkatkan motivasi anak agar semakin giat belajar.

Di sisi lain, kata Suciati, tidak bisa dimungkiri bahwa perkembangan teknologi informasi kian pesat di era globalisasi saat ini. "Ini berpengaruh terhadap dunia pendidikan," imbuhnya.

Dia pun mengimbau agar para orangtua memberikan bimbingan dan pengawasan terhadap anak-anak ketika menggunakan perangkat teknologi informasi supaya mereka tidak terjerumus ke dalam pergaulan negatif.

Oleh karena itu, lanjut Suciati, seminar TIK terkait dengan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk pendidikan ini, diha-rapkan dapat menambah pemahaman dan kemampuan literasi TIK pendidikan dan tenaga pendidik. (RO/N-3)

Baca Juga

Facebook @institutteknologibandung

Tiadakan Wisuda, ITB Terbitkan Ijazah Digital

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 08 April 2020, 15:13 WIB
"Cara membedakan yang asli dengan yang palsu, masyarakat dapat memeriksanya di laman...
MI/Ruta Suryana

Perolehan Gerakan 10 Ribu Masker di Bali Lampaui Target

👤Ruta Suryana 🕔Rabu 08 April 2020, 14:55 WIB
Dari 10 ribu yang ditergetkan, sampai hari ini sudah terkumpul 22 ribu masker,  bantuan dari pelaku UKM, pengusaha, hingga gerakan...
MI/A.P Taum

Pemkab Ngada Siapkan Bantuan Warga Terdampak Covid-19

👤Alexander P. Taum 🕔Rabu 08 April 2020, 14:55 WIB
Bantuan keuangan kepada mahasiswa asal Kabupaten Ngada yang kuliah di luar Flores dan warga lain tang terdampak wabah korona atau...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya