Senin 02 Maret 2020, 07:55 WIB

Menang Tipis, Lille Buka Peluang Raih Tiket Liga Champions

Antara | Sepak Bola
Menang Tipis, Lille Buka Peluang Raih Tiket Liga Champions

AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER
Para pemain Lille menyapa pendukung mereka usai membukukan kemenangan atas Nantes dalam laga Ligue 1.

 

LILLE terus menempel ketat Rennes di klasemen Ligue 1 demi memburu zona Liga Champions berbekal kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Nantes dalam laga pekan ke-27 di Stadion La Beaujoire Louis Fonteneau, Senin (2/3) dini hari WIB.

Gol tunggal Benjamin Andre membawa Lille mengantungi 46 poin atau hanya terpaut satu poin dari Rennes yang menempati posisi ketiga klasemen sementara.

Meski kalah dalam penguasaan bola, Lille lebih banyak menciptakan peluang berbahaya, terbukti dari 15 percobaan tendangan ke gawang, lima di antaranya tepat sasaran.

Kondisi itu berbanding terbalik dengan Nantes yang hanya melepaskan tiga sepakan mengarah ke gawang dari enam kali percobaan tendangan.

Baca juga: Imbang dengan Leverkuzen, Leipzig Gagal Pangkas Jarak dari Bayern

Laga berjalan monoton di 10 menit babak pertama dimulai. Kedua tim masih mencari celah untuk melakukan serangan. Baru pada menit ke-12, pemain Nantes Mehdi Abeid mendapat peluang pertama namun sepakannya masih terlalu lemah dan bisa diselamatkan kiper Mike Maignan.

Lille juga baru bisa menciptakan peluang mengancam gawang kala memasuki menit ke-22. Sepakan Loic Remy di dalam kotak penalti juga masih terlalu lemah dan bisa diantisipasi kiper Alban Lafont, sebelum babak pertama berakhir nirgol.

Kebuntuan terpecahkan pada menit ke-58 ketika sepak pojok Renato Sanches bisa disambut sambaran Andre demi menaklukkan Lafont dan membawa Lille unggul 1-0.

Skor 1-0 sukses dipertahan Lille hingga peluit akhir dan menjadi modal penting bagi mereka yang akan menjamu Olympique Lyon pada pekan depan dalam upayanya kembali ke Liga Champions. (OL-1)

Baca Juga

AFP

Dikritik Fans, Liverpoo Batal Pakai Jaminan Pemerintah

👤Ant 🕔Selasa 07 April 2020, 04:09 WIB
Mantan pemain mereka Jamie Carragher merupakan salah satu pengkritik rencana manajemen klub yang sudah puasa gelar Liga Inggris selama tiga...
AFP

Radomir Antic, Manajer Legenda Atletico Wafat

👤Ant 🕔Selasa 07 April 2020, 03:57 WIB
Cerezo menyebut Antic sebagai tangan yang bertanggung jawab terhadap salah satu masa keemasan Atletico, termasuk menjuarai La Liga Spanyol...
AFP

Son Heung-Min akan Latihan di Marinir Selama 3 Pekan

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 07 April 2020, 00:04 WIB
Di Korea Selatan, semua laki-laki berusia 18 hingga 35 tahun harus menyelesaikan setidaknya 21 bulan wajib...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya