Senin 02 Maret 2020, 07:50 WIB

Imbang dengan Leverkuzen, Leipzig Gagal Pangkas Jarak dari Bayern

Antara | Sepak Bola
Imbang dengan Leverkuzen, Leipzig Gagal Pangkas Jarak dari Bayern

AFP/Ronny Hartmann
Laga Bundesliga antara RB Leipzig dan Bayer Leverkusen

 

BAYER Leverkusen menjegal upaya RB Leipzig mendekati Bayern Muenchen di puncak klasemen sementara Bundesliga setelah memaksakan hasil imbang 1-1 dalam laga pekan ke-24 di Stadion Red Bull Arena, Minggu (1/3).

Akibat hasil itu, Leipzig yang berada di posisi kedua klasemen kini cuma punya 49 poin atau terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen Bayern yang menang telak sehari sebelumnya.

Hasil imbang juga bukan raihan optimal bagi Leverkusen yang tengah berupaya mengejar empat besar.

Mereka tertahan di urutan keempat dengan jarak ketertinggalan dua poin dari Borussia Moenchengladbach yang punya satu simpanan laga tunda.

Baca juga: Dua Gol Kalinic Antar Roma Tekuk Cagliari

Tampil di kandang lawan tidak membuat Leverkusen gentar dan beberapa kali melepaskan percobaan tembakan yang akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-29 melalui Leon Bailey yang menyelesaikan umpan kiriman Kai Havertz.

Akan tetapi keunggulan Leverkusen hanya bertahan seumur jagung, sebab Leipzig membalas tiga menit kemudian melalui sundulan Patrik Schick memanfaatkan umpan tendangan bebas Christopher Nkunku.

Kedua tim lantas terlibat saling serang, tetapi kedudukan imbang 1-1 tidak berubah hingga peluit akhir berbunyi di Red Bull Arena.

Sementara itu, dalam laga lain yang dilangsungkan lebih awal di Stadion An der Alten Foersterei, Berlin, tuan rumah Union Berlin harus rela berbagi satu poin dengan tamunya VfL Wolfsburg setelah bermain imbang 2-2.

Padahal, Union sempat unggul lebih dulu lewat dua gol sundulan Sebastien Andersson dan Marvin Friedrich.

Sayangnya, mereka gagal menjaga keunggulan tersebut dan gawang mereka kebobolan juga oleh dua gol sundulan tim tamu.

Yannick Gerhardt lebih dulu memperkecil ketertinggalan Wolfsburg pada menit ke-60, sebelum kemudian Wout Weghorst menyamakan kedudukan sembilan menit jelang bubaran waktu normal.

Satu poin yang dikantungi membuat posisi kedua tim tidak berubah di klasemen. Wolfsburg tetap di urutan ketujuh dengan 35 poin, Union tiga strip di bawahnya dengan jarak lima poin. (OL-1)

Baca Juga

AFP

Rencana “Potong Gaji” Pemain oleh Liverpool Dikecam

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Minggu 05 April 2020, 18:07 WIB
Liverpool dikecam oleh sejumlah mantan pemain lantaran ikut melakukan pemangkasan gaji karyawan di tengah pandemi virus...
AFP

Ini Alasan Pemain Liga Inggris Keberatan atas Pemotongan Gaji

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 05 April 2020, 18:01 WIB
PFA berharap pemangku kepentingan bisa mempertimbangkan sebelum melanjutkan negoisasi mengenai pemotongan gaji...
AFP

FIFA Ubah Batas Umur Pemain di Olimpiade Tokyo

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 05 April 2020, 17:40 WIB
Awalnya, usia pemain sepak bola yang diizinkan berpartisipasi sebelumnya adalah 23 tahun, atau maksimal lahir pada 1 Januari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya