Senin 02 Maret 2020, 07:13 WIB

Spurs Menyerah Saat Jamu Wolves

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Spurs Menyerah Saat Jamu Wolves

AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS
Para pemain Wolverhampton Wanderers merayakan kemenangan mereka di markas Tottenham Hotspur

 

TOTTENHAM Hotspur gagal mengantongi poin saat menjamu Wolverhampton Wanderers pada matchday ke-28 Liga Primer Inggris 2019--2020, Minggu (1/3) malam hari WIB. The Lilywhites secara mengejutkan dipermalukan Wolves dengan skor 2-3.

Tottenham memang tampil kurang memuaskan pada laga tersebut. Meski bermain dengan penguasaan bola sebanyak 65,4%, tim besutan Jose Mourinho itu tumpul di depan gawang Wolverhampton.

Statistik mencatat Tottenham hanya menghasilkan lima tembakan mengarah ke gawang dari 13 peluang. Sementara itu, Wolverhampton menghasilkan empat tembakan mengarah ke gawang dari 14 peluang.

Tottenham sebetulnya mampu membuka keunggulan terlebih dulu pada menit ke-13. Gol mereka saat itu dicetak Steven Bergwijn.

Baca juga: VAR Buat MU Curi Poin di Goodison Park

Namun, keunggulan mereka hanya bertahan 14 menit setelah Wolverhampton berhasil mencetak gol balasan lewat Matt Doherty. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Tottenham mencoba bangkit. Alhasil, mereka berbalik unggul berkat gol Serge Aurier jelang turun minum. Bek asal Pantai Gading tersebut sukses memanfaatkan umpan dari Dele Alli.

Situasi pertandingan berubah ketika memasuki babak kedua. Wolverhampton tampak lebih berbahaya saat melancarkan serangan ke pertahanan Tottenham.

Hasilnya, tim besutan Nuno Espirito Santo itu sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-57. Adama Traore mengawali serangan Wolverhampton saat itu. Kemudian, ia melepaskan umpan untuk Doherty.

Doherty melepaskan umpan silang. Bola sempat ditepis kiper Tottenham Paulo Gazzaniga. Tetapi, hasil tepisannya menuju Jota yang tanpa ragu menceploskan bola ke gawang.

Tottenham mencoba untuk tampil lebih agresif. Tetapi, upaya mereka justru berbuah petaka. Gara-gara asyik menyerang, pertahanan Tottenham pun rapuh. Situasi itu pun langsung dimanfaatkan Wolverhampton dengan serangan balik yang berakhir dengan gol Raul Jimenez pada menit ke-73.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 3-2 bertahan dan memastikan kemenangan untuk Wolverhampton.

Berkat kemenangan ini, Wolverhampton menjaga asa untuk menembus empat besar. Saat ini, mereka berada di posisi keenam klasemen sementara dengan mengoleksi 42 poin dan terpaut tiga poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat. Kekalahan membuat Tottenham harus turun ke posisi ketujuh klasemen sementara dengan mengoleksi 40 poin. (OL-1)

Baca Juga

Antara

Ikuti Instruksi PSSI, Persija Pastikan Bayar 25% Gaji Pemain

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 08 April 2020, 17:34 WIB
Sedangkan untuk karyawan klub, Ferry mengatakan pihaknya masih menjalankan pekerjaan seperti biasa dengan sistem kerja dari rumah atau work...
Antara

Tonton SEA Games tidak di VIP, Anggota DPR Kritik Sekjen PSSI

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 08 April 2020, 17:30 WIB
Djohar juga protes karena dicuekkin oleh Ratu Tisha sehingga dirinya tidak mendapatkan kursi VIP saat menonton pertandingan di SEA Games...
AFP/GABRIEL BOUYS

Kroos tidak Setuju Gaji Pemain Dipotong karena Covid-19

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 08 April 2020, 12:54 WIB
Pemain timnas Jerman itu mengatakan ketimbang memotong gaji pemain, lebih baik pemain diberi gaji penuh sehingga mereka bisa mendonasikan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya