Minggu 01 Maret 2020, 20:48 WIB

Minim Calon Ade Barkah Dipastikan Pimpin Golkar Jawa Barat

Bayu Anggoro | Nusantara
Minim Calon Ade Barkah Dipastikan Pimpin Golkar Jawa Barat

MI/Bayu Anggoro
Ade Barkah terpilih aklamasi pimpin Golkar Jawa Barat

 

ADE Barkah hampir dipastikan menjadi Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat. Ini seiring tidak adanya calon lain yang maju pada Musda X Partai Golkar Jawa Barat.

Kepastian Ade Barkah menjadi Ketua Umum Partai Golkar Jawa Barat pun sempat dinyatakan Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurul Arifin, dalam sambutannya pada pembukaan Musda X DPD Partai Golkar Jawa Barat di Cianjur, Minggu (1/3).

"Dapat dipastikan kalau Pak Ade Barkah menjadi Ketua Partai Golkar Jabar secara aklamasi. Karena sampai saat ini tidak ada calon lain yang maju," kata Nurul.

Menurutnya, ketua Golkar Jawa Barat yang baru harus bisa lebih mendorong  dan memperkuat soliditas sehingga partai bisa kembali meraih kejayaan.  "Semoga Ade Barkah, sebagai kader Golkar bisa merasakan dan bekerja dengan cermat. Apa yang harus digarap, bagaimana mengakomodir lainnya. Kalau bisa menambah kader, jadi jangan sampai membuang," katanya.

Lebih lanjut, Nurul berpesan agar ketua terpilih memerhatikan peranan wanita dalam dunia politik. Hal itu sesuai dengan Undang Undang paket politik.

Sementara Ade Barkah mengapresiasi dorongan kepada dirinya untuk menjadi ketua Golkar Jawa Barat. Namun proses musda baru dibuka sehingga sesuai tata tertib, aklamasi akan bisa ditempuh usai rapat komisi pencalonan ketua.

"Ya sebetulnya  musdanya baru pembukaan. Jadi saya tidak mendahului hasil seluruh tahapan. Proses ini harus dilalui," katanya.

Namun, jika terpilih secara aklamasi, dirinya siap dan ingin Golkar bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat termasuk Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Menurutnya, DPD Golkar Jawa Barat akan fokus pada
pembinaan generasi milenial khususnya di bidang wira usaha.

Selain itu, dia ingin meningkatkan derajat kaum perempuan  dengan memberikan pelatihan wirausaha sebingga bisa menambah penghasilan. "Kita sudah pikirkan, bukan saja untuk lima tahun ke depan, melainkan 100 tahun ke depan sudah kita pikirkan," katanya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) yang hadir dalam pembukaan musda mengaku bersyukur dengan majunya Ade. "Sudah diumumkan ketua terpilih yakni Pak Ade Barkah, sahabat saya. Beliau juga Wakil Ketua DPRD Jabar yang sudah bekerjasama membangun Jabar melalui anggaran-anggarannya," katanya.

Emil pun tak lupa mengapresiasi Ketua DPD Golkar Jawa Barat periode 2015-2020 Dedi Mulyadi yang telah berhasil menunjukan keteladanannya melakukan proses estafet kepemimpinan dengan lancar sehingga musyawarah
mufakat terasa bagi Partai Golkar. (OL-13)

 

Baca Juga

MI/Palce Amalo

Laboratorium Covid-19 di NTT Beroperasi Akhir April 2020

👤Palce Amal 🕔Rabu 08 April 2020, 15:55 WIB
Pembangunan laboratorium (lab) untuk pemeriksaan swab pasien terjangkit virus korona (covid-19) di Nusa Tenggara Timur, rampung akhir April...
Facebook @institutteknologibandung

Tiadakan Wisuda, ITB Terbitkan Ijazah Digital

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 08 April 2020, 15:13 WIB
"Cara membedakan yang asli dengan yang palsu, masyarakat dapat memeriksanya di laman...
MI/Ruta Suryana

Perolehan Gerakan 10 Ribu Masker di Bali Lampaui Target

👤Ruta Suryana 🕔Rabu 08 April 2020, 14:55 WIB
Dari 10 ribu yang ditergetkan, sampai hari ini sudah terkumpul 22 ribu masker,  bantuan dari pelaku UKM, pengusaha, hingga gerakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya