Minggu 01 Maret 2020, 15:56 WIB

SPKLU Pertama Hadir di Makassar Kapasitas 25 KW untuk 1 Jam

Lina Herlina | Nusantara
SPKLU Pertama Hadir di Makassar Kapasitas 25 KW untuk 1 Jam

Istimewa
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) mulai hadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

 

STASIUN Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) mulai hadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Tepatnya di Unit Layanan Pengaduan (ULP) Mattoanging, Jalan Wolter Monginsidi, Makassar.

Pada Minggu (1/3), General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Sulselrabar), Ismail Deu pun, berkesempatan meninjau kesiapan SPKLU Pertama di Sulsel sebelum launching.

Menurut Ismail, SPKLU yang ada di Makassar tersebut, merupakan jenis stasiun pengisian kendaraan jenis medium charging dengan kapasitas 25 kilowatt (KW).

Meski demikian, Ismail mengaku senang, karena ini yang pertama di Sulsel, khususnya Kota Makassar. "Alhamdulillah sudah ada SPKLU di Makassar, sebentar lagi kita launching, tinggal nunggu waktu saja," sebutnya.

Sementara itu, Manager Bagian Pemasaran Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelaggan Makassar Selatan Eko Yuwono menjelaskan SPKLU di ULP Mattoangin, dengan daya 25 KW, mampu mengisi secara penuh selama 1 jam.

SPKLU ini, lanjut Ismail, diharapkan dapat mendukung hadirnya perangkat kendaraan listrik mulai dari mobil listrik berbasis beterai dan atau skuter (motor listrik).

"Kehadiran itu semua, untuk mendukung kendaraan yang ramah lingkungan di masyarakat. Tetunya, tahun ini sudah bisa," tutup Ismail. (LN/OL-09)

Baca Juga

Antara

Emil Minta Warga Jabar Lebih Konsumtif agar Ekonomi Bangkit

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 26 Oktober 2020, 18:00 WIB
GUBERNUR Jabar Ridwan Kamil mendorong masyarakat kelas menengah atas untuk lebih aktif dalam membelanjakan tabungan. Demi meninkatkan...
Istimewa

Penyuluh Dorong Petani Food Estate Gunakan Varietas Unggul

👤Surya Sriyanti 🕔Senin 26 Oktober 2020, 17:55 WIB
KESADARAN petani Kabupaten Kapuas, Kalteng masih rendah pada percepatan olah lahan dan tanam untuk Food Estate Kalteng, lantaran masih...
ANTARA

Petani di Sukabumi Mulai Garap Musim Tanam II

👤Benny Bastiandy 🕔Senin 26 Oktober 2020, 17:50 WIB
Jajaran Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi termasuk Balai Penyuluh Pertanian (BPP) terus melakukan pendampingan dan pembinaan kepada...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya