Minggu 01 Maret 2020, 15:19 WIB

RRI dan KPK Gelorakan Seni Melawan Korupsi

Muhamad Fauzi | Humaniora
RRI dan KPK Gelorakan Seni Melawan Korupsi

Istimewa
Malam apresiasi seni versus korupsi.

 

RADIO Republik Indonesia (RRI) bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Malam Apresiasi Seni Puisi versus Korupsi, di Gedung RRI, Jakarta, Sabtu (29/2) malam. Acara tersebut dihelat sebagai bentuk melawan korupsi

Kegiatan ini tidak hanya melibatkan para penyair nasional, tetapi juga melibatkan para pejabat yang bergerak di bidang penegakan hukum seperti KPK, Jaksa Agung, Bareskrim Polri, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Ketua KPK, Firli Bahuri, Direktur Utama RRI, M Rohanudin, Ketua PKK Provinsi Bali, Putri Suastini Koster, Jaksa Agung, ST Burhanuddin dan Kepala Kanwil BPN DKI Jakarta Jaya, turut membacakan puisi.

Mereka membacakan puisi-puisi yang berisikan tentang bahaya korupsi bagi sebuah kehidupan, baik manusia, generasi muda bahkan bagi bangsa dan negara Indonesia.

Ketua KPK, Firli Bahuri, mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk menggelorakan kampanye gerakan melawan korupsi kepada seluruh rakyat Indonesia. Apalagi kegiatan ini disiarkan oleh RRI di seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini bagus. Kegiatan ini dapat dimanfaatkan untuk mengajak seluruh rakyat Indonesia, anak bangsa, bahwa pemberantasan korupsi bisa dipakai dengan cara mengajak masyarakat melalui seni (puisi). Makanya tema hari yang digagas oleh Pak Dirut RRI adalah Seni Melayan Korupsi. Bagaimana sajak-sajak yang sudah disampaikan dan semuanya mengajak melakukan pemberantasan korupsi,” kata Firli Bahuri.

Sementara itu, Dirut RRI, M Rohanudin menyatakan kegiatan ini merupakan hasil diskusi dirinya dengan Ketua KPK. Bagaimana menerjemahkan gerakan memberantas korupsi melalui sebuah seni yang mendekat pada masyarakat.

Ia mengharapkan kegiatan ini bisa menyuarakan kebenaran dan dapat menimbulkan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama mencegah terjadinya korupsi. (OL-13)

Baca Juga

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI

Hadapi Covid-19, Pengadaan Alat Pelindung Diri Semakin Digenjot

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 30 Maret 2020, 19:27 WIB
Di sisi lain, pemerintah telah melakukan pengadaan 191.666 set APD dan didistribusikan ke seluruh provinsi serta rumah sakit yang...
MI/Susanto

Keputusan Larangan Mudik Tunggu Presiden

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 30 Maret 2020, 19:20 WIB
Berdasarkan Ratas tentang Antisipasi Mudik Lebaran 2020 yang dipimpin Presiden, pemerintah masih akan melakukan kajian dampak ekonomi jika...
Antara/Nyoman Hendra Wibowo

Kriteria Jalur Prestasi dalam PPDB harus Jelas

👤Atikah Iswahyuni 🕔Senin 30 Maret 2020, 19:10 WIB
Pemerintah dan seluruh pihak terkait harus menetapkan definisi dari prestasi yang dimaksud, apakah akademik atau...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya