Minggu 01 Maret 2020, 07:20 WIB

Separuh Abad The Jacksons

Jek/X-7 | Weekend
Separuh Abad The Jacksons

MI/PIUS ERLANGGA
The Jacksons saat tampil pada BNI Java Jazz 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, kemarin malam.

SEUSAI lagu Indonesia Raya yang dipandu penyanyi Yura Yunita berkumandang tepat pukul 23.00 WIB, kelompok musik legendaris The Jacksons yang mengenakan setelan jas hitam-hitam itu pun naik ke panggung, di JI Expo Kemayoran, Jakarta semalam.

Mereka disambut penonton yang berteriak histeris. Can You Feel It menjadi nomor perdana yang dibawakan Jackie, Marlon, dan Tito. Diikuti Blame It on the Boogie. Saat membawakan lagu ketiga Rock with You Marlon pun membuka jasnya. Selain bernyanyi, tentu yang menjadi andalan trio itu ialah tarian.

Penonton pun ikut berjoget saat Marlon dan Jackie bergantian ke setiap sisi panggung. Energi The Jacksons yang sudah berusia lebih dari setengah abad dan baru kali pertama tampil di Java Jazz Festival itu perlahan membakar penonton dan para penggemar yang telah menantikan aksi mereka.

Sejak pukul 21.30, penonton sudah mengular untuk antre menuju BNI Hall. Hujan sempat mengguyur Kemayoran pada pukul 22.09. Dari antrean terlihat hanya beberapa pengunjung yang mengenakan masker meski kini tengah ramai wabah covid-19. Di antara para penonton itu tampak datang dari beberapa negara tetangga, seperti Singapura dan Australia.

Untuk pertama kalinya, The Jacksons turut memeriahkan Java Jazz 2020 selama 16 tahun penyelenggaraan berlangsung. Kelompok musik yang turut berkontribusi dalam jalur karier King of Pop Michael Jackson itu, kini tinggal tiga personel: Jackie, Tito, dan Marlon. Mereka masih memperkuat The Jacksons yang telah melewati usia setengah abad di kancah musik.

"Ya, tentu luar biasa sekali kami mencapai usia 50 tahun. Tidak akan ada The Jacksons sampai usia sejauh ini kalau bukan tanpa dukungan penggemar kami," ungkap Marlon Jackson saat ditemui beberapa jam sebelum tampil di panggung. Perjalanan hingga melebihi usia ke-50 tahun, lanjut Tito, tentu sangat panjang. Mereka pun bahkan sempat hiatus selama 17 tahun hingga akhirnya kembali ke industri pada 2001. Dalam pandangan mereka, banyak musik dan teknologi yang berubah hingga saat ini.

Selain The Jacksons, penampil dalam special show tahun ini ialah Omar Apollo, yang akan tampil pada hari penutup, Minggu, (1/3). (Jek/X-7).

Baca Juga

 CHARLY TRIBALLEAU / AFP

Sony Bocorkan Controller Gim Generasi Baru untuk PlayStation 5

👤Bagus Pradana 🕔Kamis 09 April 2020, 08:15 WIB
Sistem ini menawarkan lebih banyak kerumitan pada para pemain, namun akan memberikan sensasi 'efek getaran' yang lebih intens dari...
Lionel BONAVENTURE / AFP

Ini Alasan Perusahaan Spyware Israel Retas Whatsapp

👤Abdillah Marzuqi 🕔Kamis 09 April 2020, 05:49 WIB
NSO Group menganggap gugatan WhatsApp akan berimbas pada masalah keamanan nasional dan kebijakan luar negeri klien...
Antara/Muhammad Arif Pribadi

Peneliti Gunakan Sisa Bom Nuklir untuk Tentukan Usia Hiu Paus

👤Abdillah Marzuqi 🕔Kamis 09 April 2020, 05:19 WIB
Peneliti senior dari Australian Institute of Marine Science, Mark Meekan, bersama tim menyelesaikan debat lingkaran pertumbuhan itu dengan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya