Sabtu 29 Februari 2020, 21:40 WIB

Menpora Dukung Terus Satgas Antimafia Bola

Antara | Sepak Bola
Menpora Dukung Terus Satgas Antimafia Bola

ANTARA FOTO/Didik Suhartono
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali (kedua kiri) menendang bola tanda dimulainya pertandingan pembuka Liga 1 2020.

 

MENTERI Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali meminta Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal (Polisi) Idham Aziz untuk meneruskan pekerjaan satuan tugas (Satgas) antimafia bola, demikian disampaikan dalam pembukaan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu.

"Kami mendukung agar tidak ada lagi pengaturan pertandingan. Untuk itu saya sudah meminta agar Satgas antimafia bola tetap diteruskan," tutur Zainudin.

Dalam sambutannya Zainudin mengatakan pemerintah mengapresiasi penuh keberhasilan PSSI dan Liga Indonesia Baru (LIB) karena berhasil menggelar kompetisi musim 2020 dengan tepat waktu.

Politikus Partai Golkar itu juga mengingatkan bahwa Surabaya akan menjadi salah satu kota penyelenggara Piala Dunia U-21 tahun depan, dimana Stadion GBT akan menjadi tempat terselenggaranya pertandingan.

Dengan demikian, Zainudin meminta segenap penggemar sepak bola di Jawa Timur, khususnya bonek (penggemar Persebaya) untuk mendukung penyelenggaraan ajang besar tersebut.

Wujud paling sederhana dalam mendukung terselenggaranya Piala Dunia U-21, menurut Zainudin, adalah dengan menjaga ketertiban, karena kelak akan datang para suporter dari negara-negara lain dan publik sepak bola Surabaya harus memperlihatkan bahwa mereka adalah suporter yang cinta timnas dan sanggup berperilaku tertib.

Liga 1 2020 dibuka dengan pertandingan Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu malam. Selain pertandingan di Surabaya, pada hari ini berlangsung pula pertandingan Madura United melawan Barito Putra, dan Persiraja Banda Aceh kontra Bhayangkara FC.(OL-4)

Baca Juga

AFP/Paul ELLIS

Jika tidak Dilanjutkan, Liga Primer Inggris akan Didenda Rp15,3 T

👤Antara 🕔Minggu 05 April 2020, 14:30 WIB
Denda tersebut akan berlaku bila pemilik hak siar menuntut pengembalian uang mereka karena sisa pertandingan yang tidak bisa mereka...
AFP/Oli Scarff

Van Gaal Tuntut Eredivisie Diselesaikan

👤Antara 🕔Minggu 05 April 2020, 13:30 WIB
Van Gaal menuding sejumlah klub Eredivisie menjadikan isu virus korona untuk kepentingan...
AFP/JAVIER SORIANO

Lunin Bertekad Geser Courtois di Bawah Mistar Real Madrid

👤Gregorius Gelino 🕔Minggu 05 April 2020, 13:15 WIB
Lunin tampil baik bersama Oviedo di Segunda Liga, divisi dua Liga Spanyol. Ia mengoleksi 11 penampilan di semua kompetisi dan mencatatkan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya