Sabtu 29 Februari 2020, 22:50 WIB

Selesai Umrah, 2.698 Jemaah Kembali ke Tanah Air

Mediaindonesia.com | Humaniora
Selesai Umrah, 2.698 Jemaah Kembali ke Tanah Air

MI/Lina Herlina
Menhub Budi Karya (berdiri) tengah menjelaskan pelarangan sementara umrah oleh pemerintah Arab Saudi.

 

JEMAAH asal Indonesia yang sudah menyelesaikan seluruh rangkaian perjalanan dan ibadah umrah sejak Jumat (28/02), bertahap kembali ke Tanah Air. Konsul Haji KJRI Jeddah Endang Jumali mengatakan bahwa proses kepulangan berjalan lancar.

"Sampai hari ini, jam 14.00 Waktu Arab Saudi (WAS), sementara tercatat ada 2.698 jemaah umrah Indonesia yang kembali ke Tanah Air. Data ini akan terus bertambah seiring dengan jadwal kepulangan yang sudah ditentukan," ujar Endang dalam siaran persnya, Sabtu (29/02).

Menurut Endang, mereka terbagi dalam 10 penerbangan. Sembilan penerbangan pada hari Jumat, satu penerbangan hari ini. Sebagian besar dari mereka sudah sampai di Tanah Air.

"Nanti malam, akan ada dua penerbangan lagi, yaitu: dengan Oman Air dari Jeddah menuju Cengkareng, pukul 19.45 waktu Arab Saudi dengan 132 jemaah."

"Satu penerbangan lagi dengan Turkish Air, dari Jeddah ke Cengkareng, pukul 20.20 Waktu Arab Saudi atau 00.20 dinihari waktu Indonesia dengan membawa 42 jemaah umrah asal Indonesia," lanjutnya.

Endang Jumali menambahkan, Tim KJRI Jeddah sejak kemarin terus berupaya memfasilitasi proses kepulangan WNI jemaah umrah yang dijadwalkan kembali ke Tanah Air dalam waktu dekat setelah menyelesaikan ibadah umrah.

"Tim KJRI Jeddah menyisir semua counter maskapai penerbangan untuk mengetahui WNI yang melakukan check in / berangkat melalui Bandara Jeddah, baik Terminal Haji, Saudia, maupun terminal internasional, serta melalui Bandara Madinah," jelasnya.

"Para jemaah dimaksud telah berada di Arab Saudi sebelum pemberlakuan kebijakan penutupan sementara akses masuk wilayah Arab Saudi," ujar Endang. (RO/A-1)

Baca Juga

Dok The Media Hotel & Tower

PT Savoria Sumbang Minuman Isotonik dan Masker ke The Media Hotel

👤Henri Siagian 🕔Selasa 07 April 2020, 18:16 WIB
Bantuan untuk tenaga medis dan relawan yang ada di hotel bintang lima itu diterima oleh Director The Media Hotel & Tower Rachmadi...
DOK PARTAI GOLKAR

Golkar Kembali Sumbang Alat Pencegahan Covid-19 Untuk Tangsel

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 April 2020, 17:13 WIB
Selain disinfektan, Golkar juga menyumbang 15 galon hand sanitizer untuk...
ANTARA FOTO/Moch Asim

Kebutuhan Ventilator di Indonesia Baru Terpenuhi Separuh

👤Hilda Julaika 🕔Selasa 07 April 2020, 16:57 WIB
Saat ini jumlah ventilator di ruang ICU rumah sakit pemerintah (BUMN) baru mencapai 50%. Padahal kebutuhan ventilator untuk penanganan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya