Sabtu 29 Februari 2020, 17:00 WIB

Antusiasme Pada Mainan dan Komik Masih Tinggi

Ghani Nurcahyadi | Humaniora
Antusiasme Pada Mainan dan Komik Masih Tinggi

Dok. Sacca Production
Suasana Jakarta Toys and Comics Fair 2020

 

ANTUSIASME masyarakat Indonesia ada mainan dan komik masih tinggi. Hal itu setidaknya terlihat dari penyelenggaraan Jakarta Yoys and Comic Fair 2020 yang digelar oleh Sacca Production dan Tokopedia di Balai Kartini, Jakarta 29 Februari-1 Maret.

Bukan saja dari segi pengunjung, ratusan komunitas juga ikut terlibat dalam perhelatan yang masuk ke agenda tahunan ibu kota (Enjoy Jakarta) itu. Riza Satyagraha, inisiator sekaligus penggagas acara dari Sacca Production menyebut ada 39 komunitas ikut bergabung di ajang itu.

Riza menjelaskan, ajang tahunan yang juga jadi incaran pecinta mainan dan komik global itu merupakan wadah yang tepat bagi para penggemar dan kolektor mainan dan komik, termasuk kolektor mainan dan komik langka dan edisi terbatas.

"Mereka dapat berkumpul, bertukar informasi, dan bertransaksi trade-buy-sell di seputar hobi ini, sekaligus merupakan ajang untuk memperkenalkan kepada publik secara umum seputar hobi ini, serta sebagai wadah dari para produsen dan distributor mainan lokal maupun internasional untuk memperkenalkan produk-produk baru mereka," ujar Riza dalam keteranga tertulisnya.

Di ajang Jakarta and Comic Fair 2020, juga dihadirkan beberapa mainan berbentuk prototipe yang akan segera dipasarkan. Disisi lain, juga ada cuci gudang dari produk yang sudah masuk masa off-season.

 

Baca Juga: Tim Evakuasi Mulai Persiapan Pulangkan WNI dari Diamond Princess

 

"Hajatan ini seperti lebarannya para pecinta mainan dan komik, yang sekaligus untuk ajang reunian. Kita juga adakan Indonesian Diva Cosplyay Assemble dan Festival bagi cosplayer yang juaranya akan di kirim mengikuti Gyeonggi International Cosplay Festival (GICOF) di Korea," ujar Riza.

Riza berharap, Jakarta Toys and Comics Fair 2020 juga bisa meningkatkan potensi industri kreatif di Indonesia.

Secara total, ada 300 stand peserta dan community exhibition area di Jakarta Toys and Comics Fair 2020. Event itu juga akan menghadirkan acara-acara On-Stage Programs, seperti Cosplay Cabaret Performance, Creative Talk show, Cosplay Showdown, serta berbagai kompetisi berhadiah menarik. (RO/OL-7)

Baca Juga

MI/Ramdani

Sembuh dari Korona, Dua Komisioner Ombudsman Pulang ke Rumah

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Rabu 08 April 2020, 19:02 WIB
Ninik mengaku selama menjalani isolasi tidak ada gejala yang signifikan. Meski tanpa gejala, dia tetap mengikuti anjuran dokter selama...
Antara

Dari 218 Kasus Baru Positif Korona, 101 di Jakarta

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Rabu 08 April 2020, 18:25 WIB
Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat, kasus baru terbanyak ditemukan kembali di ibu kota dengan 101 pasien positif....
Antara

Update: Pasien Positif Korona Bertambah 218 Orang

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Rabu 08 April 2020, 18:17 WIB
Yuri mengatakan ujung tombak masalah ini ada di tengah-tengah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya