Sabtu 29 Februari 2020, 14:53 WIB

Ma'ruf Ingin Kompetisi Liga 1 2020 Satukan Bangsa

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Ma

Antara/Irwansyah Putra
PSMS Medan melawan Persiraja Banda Aceh pada laga uji coba sebelum kompetisi Liga 1 PSSI 2020 di Stadion Harapan Bangsa.

JELANG perhelatan Liga 1 2020, Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap kompetisi dapat berjalan lancar. Serta, menyatukan semua elemen bangsa di Tanah Air.

Mengingat, klub kebanggaan dari Banda Aceh, Persiraja, hingga Persipura dari Jayapura, turut berpartisipasi dalam Liga 1 2020.

"Saya berharap kompetisi berjalan sehat, kompetitif, menjunjung tinggi sportivitas dan fair play. Tidak ada lagi pengaturan skor yang merusak moral sepak bola," ujar Ma'ruf, Sabtu (29/2).

Saat muda, Ma'ruf dijuluki striker Tebu Ireng, karena hobi bermain sepak bola. Ma'Aruf berharap kompetisi sepakbola Indonesia mampu melahirkan pesepak bola berkualitas. Muaranya, tentu pada prestasi tim nasional Indonesia.

Baca juga: Parade Jersey Klub Warnai Peluncuran Liga 1 2020

"Yakinlah dengan kompetisi yang sehat, akan melahirkan timnas yang kuat," pungkasnya.

Lebih lanjut, dia berharap suporter bisa memberikan dukungan secara sportif. Tidak anarkis dan menjadikan sepak bola sebagai hiburan yang menyatukan.

"Menang kalah di sepak bola itu biasa. Rivalitas dan persaingan cukup terjadi di lapangan. Sepak bola harus menjadi alat pemersatu bangsa, seperti tujuan saat didirikan. Kita ciptakan sepak bola yang berakhlaqul karimah," tutur Ma'ruf.

Ma'ruf Amin juga mengajak semua elemen di dunia sepak bola untuk berbenah. Pasalnya, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021. Dia berharap kepercayaan itu dapat mewujudkan tri sukses, yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses pemberdayaan ekonomi nasional.

"Mari berbenah bersama, agar sepak bola Indonesia kembali berprestasi di level internasional," tandasnya.(OL-11)

Baca Juga

AFP

Turnamen AS Terbuka Terancam Dibatalkan

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 10 April 2020, 16:04 WIB
Federasi tenis AS (USTA) merilis pernyataan yang menyarankan semua orang untuk tidak bermain tenis sampai pandemi covid-19 setidaknya mulai...
AFP

Legenda Lakers Magic Johnson Minta NBA Digelar tanpa Penonton

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 10 April 2020, 15:53 WIB
Johnson mengaku menyerahkan semuanya kepada Komisioner NBA Adam Silver untuk memastikan kompetisi akan dilanjutkan. Ia hanya mengusulkan...
ANTARA

Penggemar Emoh Nonton Laga di Stadion Tanpa Vaksin Covid-19

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 10 April 2020, 11:00 WIB
Semua responden mengidentifikasikan dirinya sebagai penggemar olah raga, dan 61 persen dari mereka menyatakan tak akan ke stadion tanpa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya