Sabtu 29 Februari 2020, 14:45 WIB

Pengusaha Milenial Pertanian Tingkatkan Ekonomi Nasional

mediaindonesia.com | Ekonomi
Pengusaha Milenial Pertanian Tingkatkan Ekonomi Nasional

Antara
Ketua BKO Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Oesman Sapta Odang.

 

SASARAN Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo yang menargetkan hadirnya jutaan pengusaha milenial di sektor pertanian bakal berdampak positif terhadap perekonomian nasional.

"Untuk itu harus didukung demi kepentingan ekonomi bangsa Indonesia. Syaratnya Pak Syahrul juga harus bersedia menggandeng pihak yang berkompetensi dalam bidang kewirausahaan," ujar Ketua Ketua Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Oesman Sapta Odang atau OSO di Jakarta, Jumat (28/2/2020).

Menurut Oesman Sapta, tumbuhnya mayoritas pengusaha muda yang berminat di sektor pertanian akan mampu memperkecil angka pengangguran di Tanah Air.

Sehingga hal tersebut, ucap Oesman Sapta, menjadi dukungan baik kepada pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan ekonomi melalui pertanian yang dikenal sebagai andalan profesi utama masyarakat

"Indonesia jadi punya generasi muda yang mandiri. Apalagi jarang-jarang bidang pertanian itu disukai generasi muda. Sumber daya manusia Indonesia bisa jadi pencipta," kata pengusaha sekaligus pemilik bisnis OSO Group ini.

Syahrul Yasin Limpo diketahui telah kerap menyampaikan komitmennya untuk melahirkan 2,5 juta pengusaha milenial sektor pertanian selama lima tahun ke depan pemerintahan Presiden Jokowi.

Supaya dapat merealisasikan itu, Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan, akan mendorong pemanfaatan teknologi sehingga menarik minat generasi milenial. Selain itu juga memperbanyak pelatihan ekonomi pertanian menyasar generasi milenial. (OL-09)

Baca Juga

DOK KEMENTAN

Kementan Beri Subsidi Distribusi untuk Jaga Pasokan Pangan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 10 April 2020, 16:53 WIB
Kepala Badan Ketahanan Pangan, Agung Hendriadi mengatakan, ketahanan pangan harus dijaga baik dari aspek ketersediaan maupun...
DOK KEMENTAN

Kabupaten Semarang Rayakan Puncak Panen Raya Padi April-Mei 2020

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 10 April 2020, 16:48 WIB
Kabupaten Semarang sebagai salah satu lumbung padi di Provinsi Jawa Tengah terus melakukan kegiatan panen padi dengan puncak panen pada...
Ilustrasi

Dampak Korona, Banyak Perusahaan Bertahan 1-3 Bulan Kedepan

👤Despian Nurhidayat 🕔Jumat 10 April 2020, 16:07 WIB
Arus kas ada yang satu bulan sampai dengan tiga bulan kedepan, lebih dari itu mereka harus cari stand by...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya