Sabtu 29 Februari 2020, 13:44 WIB

Hadapi Juventus, Dinanti Sentuhan Magis Antonio Conte

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Hadapi Juventus, Dinanti Sentuhan Magis Antonio Conte

Philippe Desmazes/AFP
Reaksi penyerang Juventus Cristiano Ronaldo saat timnya melawan Lyon pada laga 16 besar Liga Champions di Parc Olympique Lyonnais Stadium.

 

LAGA bertajuk Derby d'Italia antara Juventus melawan Inter Milan akan tersaji pada pekan ke-26 Serie A di Allianz Stadium, Senin (2/3). 

Pimpinan klasemen Serie A sementara Juventus akan menjamu peringkat ketiga Inter dengan sensasi berbeda. Pasalnya, laga bakal digelar tanpa penonton, sebagai akibat ancaman virus korona. Harus diakui, tanpa gemuruh para suporter, pertandingan ini akan terasa hambar.

Namun, kedua rival ini pasti tetap siap memberikan yang terbaik demi mengamankan tiga poin.Tantangan akan semakin besar dihadapi Inter karena rekor buruknya saat bermain di hadapan Si Nyonya Tua.

Sejak menang 3-1 di Turin pada 2012, Inter belum pernah merasakan lagi kemenangan dari Juventus di kandangnya.

Pada laga itu, sosok Conte masih melatih Juventus. Meski berhasil membawa juara Juve, Conte harus mengakui keunggulan tim tamu arahan Andrea Stramaccioni

Hal ini menjadi ironi lantaran kini Inter-lah yang membutuhkan sentuhan magis seorang Conte untuk bisa kembali mengalahkan Juve di kandangnya.

Kini, di bawah arahan Conte, Inter semakin klop dengan skema tiga bek. Kombinasi Stefan de Vrij, Milan Skriniar, dan Diego Godin hanya kebobolan 22 gol dan jadi yang paling sedikit terbobol ketimbang tiga tim teratas.

Sementara itu, penyerang andalan Juventus Cristiano Ronaldo mengatakan pertandingan Derby d'Italia melawan Inter akan sepanas El Clasico.

Sebelumnya, bintang Portugal itu bermain dalam sejumlah pertandingan Real Madrid-Barcelona bersama Los Blancos.

"Ini akan menjadi pertandingan yang hebat, seperti Real Madrid dan Barcelona, ??yang akan dimainkan pada Minggu malam juga," ucap Ronaldo.

“Pertandingan melawan Inter adalah salah satu pertandingan bagus untuk dimainkan, seperti pertandingan melawan Milan atau Lazio. Semua orang suka bermain dalam jenis pertandingan ini," tambahnya.

Ronaldo mengaku akan membuat pertandingan yang fantastis dan akan mencoba memainkan permainan yang hebat.

Namun, Ronaldo menyesalkan laga Derby d'Italia akan dimainkan secara tertutup karena adanya virus korona yang menyebar ke seluruh Italia utara.

“Kami tidak senang dengan tidak adanya penggemar, tetapi tanggung jawab tetap sama untuk menang dan memiliki permainan yang bagus," ucap bintang asal Portugal itu.

Ronaldo pun memaklumi jika tidak ada penggemar di dalam stadion punya tujuan untuk kesehatan adalah solusi terbaik dan merupakan keputusan yang tepat.

Italia sendiri saat inj telah memiliki lebih dari 888 kasus infeksi virus korona  yang dikonfirmasi, dengan 21 orang meninggal. (Ykb/footballitalia/OL-09)

Baca Juga

AFP/Valery Hache

Chelsea Masukkan Petr Cech dalam Skuad Liga Champions

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 04:00 WIB
Cech yang pensiun sebagai pesepak bola profesional pada 2019, kembali ke Chelsea untuk menjadi penasihat teknis dan belakangan melatih para...
AFP/Christof Stache

Jelang Laga Kontra Atletico, Gnabry Terinfeksi Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 02:38 WIB
Padahal dalam jumpa pers sebelumnya, pelatih Bayern Muenchen menyatakan seluruh pemain dalam kondisi prima untuk mempertahankan gelar Liga...
AFP

Die Roten Jaga Ritme

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 01:05 WIB
JUARA bertahan Bayern Muenchen bertumpu pada ritme kemenangan mereka untuk mengatasi tim tamu Atletico...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya