Sabtu 29 Februari 2020, 10:56 WIB

Korea Selatan Laporkan 594 Kasus Infeksi Korona Terbaru

mediaindonesia.com | Internasional
Korea Selatan Laporkan 594 Kasus Infeksi Korona Terbaru

AFP/Jung Yeon-je
Masyarakat Korea Selatan mengantre untuk membeli masker di pusat perbelanjaan Dongseongro, lantaran virus korona semakin mewabah.

 

KOREA Selatan melaporkan 594 kasus infeksi virus korona (COVID-19) terbaru pada Sabtu (29/2) waktu setempat. Itu merupakan peningkatan harian tertinggi sejak infeksi pertama terkonfirmasi pada 20 Januari lalu.

Dengan demikian, jumlah positif korona di Negeri Ginseng mencapai 2.931 kasus. Dari sejumlah laporan terbaru, 476 kasus berasal dari kota bagian tenggara Daegu, lokasi gereja yang diidentifikasi pusat penyebaran virus korona.

Baca juga: Korsel Siaga Satu Korona, BTS Batalkan Konferensi Pers Global

Pusat pengendalian dan Pencegahan Penyakit (KCDC) mengungkapkan kasus lainnya berasal dari wilayah yang berdekatan dengan Gyeongsang Utara. Adapun jumlah korban meninggal akibat korona tercatat 16 orang. Angkanya tidak berubah dari data sebelumnya.

Korea Selatan menjadi wilayah penyebaran virus korona terbesar setelah Tiongkok. Sebagai informasi, kasus kematian akibat korona di Tiongkok mencapai 2.800 orang dan 79.000 terinfeksi virus mematikan.

Wabah itu muncul akhir tahun lalu di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok. Namun, penyebaran virus korona sudah meluas ke belahan dunia. Pemerintah Korea Selatan juga telah mengeluarkan status siaga satu dalam melawan wabah virus korona.(Antara/OL-11)

Baca Juga

AFP

Warga tak Disiplin, Jumlah Korban Covid di New York Melonjak

👤Ant 🕔Rabu 08 April 2020, 04:01 WIB
Gubernur Andrew Cuomo mengatakan, tingginya mortalitas di New York merupakan cermin  dari perilaku penduduk daerah...
AFP

Kondisi PM Inggris Membaik

👤Ant 🕔Rabu 08 April 2020, 03:15 WIB
Sementara, Ratu Inggris Elizabeth berharap Johnson bisa pulih sempurna dan...
AFP

Rusia Tuding Trump Ingin Caplok Planet Lain

👤Ant 🕔Rabu 08 April 2020, 01:15 WIB
Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan kepada wartawan bahwa segala upaya untuk memprivatisasi ruang dalam satu bentuk atau lainnya...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya